Tahun 2022, Konawe Masuk Minimal 5 Besar Nilai Investasi Secara Nasional

    261
    0
    BERBAGI
    Sekretaris Daerah Kabupaten Konawe, Dr. Ferdinad Sapaan

    UNAAHA,KONAWEKITA-Kabupaten Konawe optimis tahun 2022 masuk dalam 3 atau 5 besar capaian investasi secara nasional. Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Dr. Ferdinad Sapaan saat peresmian Soft Opening Mall Pelayanan Publik (MPP) Konawe belum lama ini.

    Sekda Konawe mengatakan, sebelumnya pada tahun 2021 Kabupaten Konawe masuk dalam 10 besar dengan nilai mencapai Rp20,06 triliun. Sesuai dengan data dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia, Kabupaten Konawe menjadi daerah dengan realisasi investasi terbesar di Sultra

    Sehingga tahun ini pihaknya sangat optimis hal ini didasarkan atas laporan kegiatan yang telah masuk pada triwulan II secesar 38,54 triliun dari target 8 triliun rupian pada tahun 2022.

    “Kalau dibandingkan dengan target tahun 2021 yang lalau target kita hanya 8 triliun rupiah, namun capaian menembus angka 20,056 triliun rupaiah” Ungka sekda.

    Maka tahun 2022 ini lanjut Sekda, akan mengalami peningkatan dari tahun lalu sehingga dia optimis untuk dapat masuk 3 besar secara nasional. (Red/KK)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY