Tahun Ini, Pemkab Konawe Target Hasilkan 9 Ribu Anakan Sapi IB

    306
    0
    BERBAGI
    Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa

    UNAAHA, KONAWEKITA- Tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) targetkan bisa hasilkan 9 ribu anakan sapi melalui program Iseminasi Butan (IB). Hal sebagaimana Program prioritas Pemerintah Kabupaten Konawe yang dicetuskan masa kepemimpinan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa di sektor peternakan.

    Lewat metode kawin suntik alias inseminasi buatan yang digalakkan, pemkab Konawe menargetkan populasi sapi IB mencapai 9.000 ekor.

    Kery juga menunjukkan kepeduliannya kepada peternak di Konawe dengan menyiapkan pakan untuk ternak sapi milik warga. Pakan itu berupa bibit unggul dari tiga jenis rumput, yakni rumput gajah, Setaria dan rumput bede.

    “Inilah yang kita terus lakukan. Kelompok ternak sapi di Konawe ini jumlahnya ratusan. Ini yang akan kita bantu untuk program IB-nya,” ujar politisi PAN itu, Jum’at (15/7/2022).

    Ia mengakui persoalan peternakan di Konawe masih menjadi prioritas. Selain sebagai daerah lumbung beras. Permintaan pasokan daging tak bisa lepas dari tingginya kebutuhan manusia. (Red/KK)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY