Terima Penghargaan Desa Cantik 2022, Bupati Kery Apresiasi BPS Konawe

208
0
BERBAGI
Fose bersma Bupati Konawe bersama Kepala Bapedda Konawe Sriyani, Kabid strategi dan perencanaan Bapedda Konawe Edward Ariano, serta Lurah Toriki Atas Saiful

JAKARTA,KONAWEKITA- Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) menerima penghargaan desa cantik dari Mentri pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN-RB) Republik Indonesia Abdullah Azwar Anas di Aryanusa Ballroom, Menara Dana Reksa. Senin (30/1/23).

Penghargaan ini diterima oleh Bupati Konawe KSK karena Kelurahan Toriki, Kecamatan Anggaberi ditetapkan sebagai empat desa terbaik dalam program Desa Cinta Statistik (Cantik) Tahun 2022 oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

Kepala BPS Konawe Sultriawati, Kepala Bapedda Konawe Sriyani, Kabid strategi dan perencanaan Bapedda Konawe Edward Ariano, serta Lurah Toriki Atas Saiful. Turut menemani Bupati Konawe dalam penerimaan penghargaan tersebut.

Kery Saiful Konggoasa saat diberikan kesempatan untuk memberikan sepatah kata atas pencapaian tersebut mengatakan penetapan Desa Cinta Statistik ini banyak kriteria yang harus tersedia dan terpenuhi.

Kata dia Diantaranya, harus memiliki kategori status indeks desa 2021 terbanyak di Kabupaten/Kota bersangkutan.

Kemudian tingkat pendidikan kepala pemerintahan setempat, keberadaan komputer dan internet di kantor desa/kelurahan, keberadaan potensi wisata atau produk unggulan di desa.

Bupati Kery dalam sambutannya usai menerima penghargaan mengatakan, apresiasi yang diperoleh tersebut sebagai gambaran bahwa Konawe siap membangun desa menggunakan data sektoral.

“Terimakasih BPS RI yang telah melakukan pendampingan kepada SDM di desa sehingga dinyatakan layak untuk mendapatkan penghargaan Desa Cantik Tahun 2022, kedepan kita akan mengaplikasikan ini di desa-desa yang lain di Kabupaten Konawe,” Kata bupati dua periode itu.

KSK mengatakan, pihaknya menargetkan akan menambah desa cinta statistik Tahun 2023.

“Dari 21 desa cinta statistik mudah-mudahan tahun ini kita akan tambah lagi sampai 100 desa,” kata Bupati Kery.

Bupati dua periode ini menargetkan, pemetaan serta informasi di desa bisa lebih akurat dan jelas.

Bupati Kery juga berharap, kedepan BPS dapat menerjunkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas untuk memenuhi data yang akurat.

“Di Konawe saya optimis kita akan membangun menjadi Indonesia Hebat dan Indonesia Kuat,” ujarnya. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY