Tiga Anak Yang Ditinggalkan Orang Tuanya Diberikan Pasilitas Pendidikan Oleh Diknas Konawe

101
0
BERBAGI
Tiga anak sekolah di Kelurahan Toriki, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe (Aditia, Rendi dan Randi) diberikan fasiltas pendidikan oleh Diknas Konawe

UNAAHA,KONAWEKITA- Tiga anak sekolah di Kelurahan Toriki, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe(Aditia, Rendi dan Randi), 3 bersaudara yang disinyalir ditelantarkan oleh kedua orang tuanya dan kini dirawat oleh kakaknya bernama Diman, diberikan pasilitas sekolah oleh Dinas Pendidikan Konawe, Rabu (2/8/2023).

Kepala Dinas pendidikan dan kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Dr. Suriyadi, S.Pd, M.Pd, setelah mengetahui kondisi dan keberadaan ke 3 anak ini, mengerahkan seluruh jajarannya untuk segera memenuhi segala kebutuhan ke 3 anak malang tersebut.

“Hari ini semua kebutuhan sekolah mereka akan kami urus,” ujar Suriyadi sembari mengusap air mata dipipinya.

Aditia, Rendi dan Randi diajak ke sebuah toko pakaian sekolah untuk berbelanja, setelah itu ketiganya juga diajak berbelanja sepatu, tas sekolah dan buku untuk keperluan pendidikan mereka.

Tak hanya itu Kadis Diknas Kabupaten Konawe, memberikan pekerjaan kepada pengasuh ke 3 anak ini (Diman) untuk menjadi tenaga honorer kebersihan di SD dan SMP yang ada di Anggaberi.

“Saya sudah perintahkan agar anak ini menjadi tenaga kebersihan di sekolah, agar dia bisa mendapatkan penghasilan selama merawat ke 3 adiknya,” tambahnya.

Ketua PGRI Kabupaten Konawe ini juga menyediakan sebuah tempat tinggal baru buat anak-anak tersebut, yakni di sebuah perumahan sekolah yang ada di Anggaberi.

Hal ini dilakukan mengingat status lahan yang ditempati oleh anak-anak ini adalah milik orang lain.

“Kami berupaya memberikan yang terbaik untuk mereka, kelak ketika kita sudah tidak ada di dunia ini yang bisa menyelamatkan kita salah satunya adalah sedekah jariyah,” tuturnya.

Rasa bahagia penuh keceriaan nampak terpancar dari wajah ke 3 anak yang mendapatkan bantuan dari dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

Tak terkecuali Diman sang pengasuh, yang begitu merasakan kehadiran orang-orang yang tulus dan peduli terhadap pahitnya hidup yang dialami ke 3 adiknya.

Diketahui dinas Sosial Kabupaten Konawe juga saat ini tengah melakukan proses pengusulan DTKS agar keluarga ini mendapatkan jaminan kesehatan dan jaminan sosial lainnya dari pemerintah. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY