Tim Gusus Covid-19 Konawe : Miliki Riwayat Perjalanan Dari Kendari Tak Langsung Berstatus ODP dan PDP

544
0
BERBAGI
Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe dr. Diah Nilasari sp.Rad

UNAAHA-KONAWEKITA- Meski beberapa pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Konawe, memiliki riwayat perjalanan dari Kota Kendari. Namun demikian tidak semua yang memiliki riwayat perjalanan dari Kota Kendari dapat ditetapkan sebagai Orang dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pewaratan (PDP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG) .Hal ini diungkapkan oleh, Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid-19 Konawe dr. Diah Nilasari sp.Rad, Minggu, (3/5/2020)

“Jika mereka ada keluahan batuk, demam atau sesak napas itu mereka langsung naik statusnya jadi ODP, makanya itu harus dikonfirmasi pemeriksaan lebih lanjut apakah itu Rapid tes atau swab” Ujar dr. Nila sapaan akrabnya.

Jadi jika tidak ada keluhan kata dia, dikatakan transmisi lokal, atau pelaku perjalanan transmisi lokal, termasuk pekerja yang setiap hati pulang pergi kendari mereka itu pelaku perjalanan.

Ia mengatakan, untuk yang sudah masuk katergori ODP apalagi PDP, pihaknya akan rawat, dan akan lakukan pemeriksaan sesuai penatata laksanaan dari Covid-19.

“seperti kemarin sudah ada yang lepas pantau ODP itu sudah di Rapid dua kali hasil negatif baik dari KU dan foto, makanya kami lepas pantau” jelasnya. (red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY