Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Berkunjung Di Desa Lolohao

    230
    0
    BERBAGI

    UNAAHA,KONAWEKITA- Dalam rangka evaluasi tata kelola pemerintahan yang baik dalam mewujudkan stabilitas ekonomi dan sosial di desa/kelurahan. Tim penilai lomba desa/kelurahan Kabupaten Konawe, berkinjung di Desa Lalohao, Kecamatan Wonggeduku, Kamis (18/5/2023).

    Rombongan tim penilai dipimpin langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konawe, Keni Yuga Permana sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan. Hadir juga Ketua Komisi III DPRD Konawe, Abdul Ginal Sambari.

    Ketua Tim Penilai Lomba Desa/Kelurahan, Keni Yuga Permana mengungkapkan, Desa Lalohao merupakan desa ke-19 yang timnya kunjungi. Wonggeduku punya kesan tersendiri karena merupakan wilayah Kotubitara.

    Keni mengatakan lomba desa/kelurahan tersebut merupakan agenda nasional. Agenda yang tiap tahunnya digelar secara berjenjang mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten, regional dan nasional.

    Adapun hal pokok yang dinilai dalam tersebut kata Keni, ada beberapa poin. Diantaranya, bagaimana penyelenggaraan pemerintahan, kinerja aparatur, inisiatif aparatnya, pemanfaatan E-Goverment, serta pelestarian adat dan budaya.

    “Kalau bapak dan ibu dekat dan dicintai masyarakatnya, insya Allah tidak akan ditinggalkan sendiri kalau ada kegiatan seperti ini,” kata Keni.

    Keny juga meminta Camat Wonggeduku Barat dan Camat Wonggeduku untuk melaksanakan monitoring terhadap aktivitas pemerintahan di desa. Ia berharap pelayanan pemerintahan desa bisa berjalan maksimal. (Red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY