Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemdes Bajo Indah Berikan Bantuan Mesin Jahit

    12
    0
    BERBAGI
    Pemdes Bajo Indah berikan bantuan mesin jahit pada warga

    UNAAHA,KONAWEKITA- Dalam upaya meningkaykan tarap ekonomi warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Bajo Indah, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, memberikan bantuan mesin jahit kepada warga berusaha di bidang industri rumahan.

    Kepala Desa Bajo Indah, Subohan mengatakan, merujuk tentang regulasi undang-undang dana desa yang bisa bermanfaat untuk masyarakat di tahun 2024, maka pemerintah Desa bajo indah memberikan bantuan mesin jahit kepada ibu Salamawati.

    Hal ini dilakukan kata Subohan, hal ini salah satu upaya pemerintah Desa Bajo Indah untuk meningkatkan ekonomi warganya. Sehingga pihaknya menilai warga yang non nelayan memiliki peluang berusaha dibidang industri rumahan, tentunya hal ini sebuah peluang dalam membantu meningkatkan ekonomi.

    Selain itu lanjut Subohan, bantuan tersebut juga bagian dari program ketahanan pangan dan diketahui di Desa Bajo Indah mayoritas berprofesi sebagai nelayan, namun pihaknya tetap memberikan ruang kepada masyarakat non nelayan untuk meningkatkan tarap hidupnya. Artinya azas keadilan dan pemerataan dalam dana desa dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

    “Bantuan mesin jahit tersebut salah satu program ketahanan pangan di mana kita tahu anggaran ketahanan pangan di dalam anggaran dana desa sebesar 40%, masyarakat Desa Bajo Indah 80% adalah nelayan tapi kami memberikan ruang bagi non-nelayan sehingga adanya rasa keadilan penggunaan dana desa dapat tersentuh seluruh lapisan masyarakat” Jelas Kades Bajo Indah

    Sementara itu penerima bantuan Salmawati mengatakan, dirinya sangat bersyukur dan memberikan ucapan terima kasih kepada Kepala Desa Bajo Indah dapat menerima bantuan yang bersumber dari Dana Desa dan berhap dengan bantuan tersebut dapat meningkatkan ekonomi keluarganya.

    “saya sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepada saya melalui bantuan dana desa, terus terang kurang lebih dari 20 tahun barusan kali ini saya merasakan yang namanya bantuan dana desa, semoga dengan bantuan ini bisa memberikan nilai ekonomi bagi keluarga kami, saya mengucapkan banyak Terima kasih kepada kepala Desa Bajo Indah, Subohan atas bantuan yang telah diberikan” Ungkapnya. (red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY