Upaya Pencegahan Stunting, Pemdes Bajo Indah Beri Reward Pada Bayi Rajin ke Posyandu

155
0
BERBAGI
Kepala Desa Bajo Indah, Subohan memberikan reward kepada bayi yang rajin ke posyandu

UNAAHA,KONAWEKITA- Pemerintah Desa (Pemdes), Bajo Indah, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara memberikan reward kepada bayi yang rajin ke posyandu, Sabtu (6/1/2024).

Kepala Desa Bajo Indah Subohan, mengatakan pemberian reward tersebut dalam upaya mencegah stunting di desa Bajo Indah, dan hal ini juga merupakan program nasional.

Posyandu Desa Bajo Indah

Yang mana dalam pencegahan kepada anak tersebut dengan pemantau perkembangan anak dan membawa ke posyandu secara berkala, dan memberikan MPASI yang begizi dan kaya protein hewani untuk bayi yang berusia di atas 6 bulan.

“Pemerintah Desa Bajo Indah dalam mencegah stunting salah satunya dengan cara memberikan rewad kepada bayi dan balita yang rajin melakukan posyandu, berupa pemberian telur bagi mereka yang tidak pernah absen posyandu ” ujar Subohan.

Menurutnya, dengan rajin ke posyandu akan memberikan asas manfaat terhadap pertumbuhan anak “Kami pahami dgn rajinnya bayi dan balita posyandu akan memberikan asas manfaat tentang pertumbuhan dan berat badan bagi bayi dan balita” ungkap Subohan (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY