Update Covid-19 Konawe, 7 Kasus OTG Menunggu Hasil Swab

635
0
BERBAGI
Peta Sebaran Covid-19 Sulawesi Tenggara, Sabtu 9 Mei 2020

UNAAHA-KONAWEKITA- Tim penanggulangan Wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) Kabupaten Konawe. Melalui Juru Bicara (Jubir) Covid-19 Konawe dr Diah Nilasari SP. Rad kembali merilis Update kasus Covid-19 Konawe Sabtu, 19 Mei 2020, Jam 18.30 Wita. 7 Orang Tanpa Gejala (OTG) masih menunggu hasil Swab.

Semetara untuk Pasien Dalam Pemantauan 1 Kasus, dan lepas pantau 1 kasus yaitu Wanita 38 tahun Warga Kecamtan Besulutu, setelah dilakukan swab RT PCR didapatkan hasil negatif.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP), jelas dr. Nila sapaan akrabnya, masih 10 kasus lama, dan penambahan kasus baru Pria 37 thn, warga Kecamatan Anggalomoare, di mana yang bersangkutan tanpa gejala namun saat dilakukan pemeriksaan Rapid tes pada Perusahaan tempatnya bekerja didapatkan hasil Reaktif.

“Saat ini yang bersangkutan dirawat di RSD covid 19 Konawe untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut spt Laboratorium, Swab dan Radiologi. Kasus ODP baru kedua adalah Pria 36th Warga Kecamatan Konawe, di mana yang bersangktan saat ini keluhan sesak dan riwayat perjalanan dari Kendari 1 minggu yang lalu, yang bersangktan juga saat ini tengah dirawat di RSD Covid 19 Konawe. Sehingga total ODP adalah 12 Kasus” jelas dr. Nila

Lanjutnya, untuk OTG 7 kasus, yang masih menunggu hasil Swab. Konfirmasi positif kumulatif 4 kasus, dengan rincian 2 kasus sembuh dan 2 kasus masih dalam perawatan. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY