Wabup Konawe Bakar Ribuan KTP Eletronik

672
0
BERBAGI

UNAAHA-KONAWEKITA-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DUKCAPIL) Kabupaten Konawe musnakan 9665 keping KTP EL yang rusak dan invalid. Pemusnahan ini bertujuan agar tidak disalahgunakan oleh yang tidak bertanggungjawab terutama menjelang Pemiliham Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

Pembakaran KTP elektronik secara resmi ini dilakukan oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe Gusli Topan Sabara, di kantor Dukcapil Kabupaten Konawe, Selasa (18/12/2018).

Wabup Konawe Gusli Topan Sabara mengatakan, 9665 KTP yang invalid hari ini dimusnahkan dalam rangka memvalidasi seluruh KTP kependudukan di tingkat Kabupaten Konawe agar valid dan akuntabel. Sehingga nanti dalam pelaksaan pemilu dalam hal ini Pilpres dan Pilcaleg, agar menghasilakn pemimpin-pemimpin, wakil-wakil daerah tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional serta presiden dan wakil presiden 2019-2024

“Kita berharap semoga hari menjadi momentum terbaik bagi Dinas Catatan SSipil Kabupaten Konawe agar bekerja lebih profesional lagi dimasa-masa yang akan datang” Kata Gusli.

Sementara itu Pl Kepala Dinas Capil Konawe Riny Andriani mengatakan, KTP eletronik yang dimusnakan adalah KTP rusak dan invalid hasil pencetakan 2011-2013 yang ada di kelurahan, kecamatan dan kabupaten.

Lanjutnya, dalam rangka administrasi dan sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan, kewaspadaan dalam sistem administrasi serta penyalagunaan KTP-el yang rusak dan invalid.

“Tujuan pemusnahan ini kami lakukan untuk mengantisipasi penyalagunaan KTP-el menjelang pemilu, oleh orang yang tidak bertanggungjawab sesuai edaran Menteri Dalam negeri Nomor :470.13/11176/SJ tetang penatausahaan KTP-el yang rusak dan invalid” ujar Riny. (Red/KK)

Wakil Bupati Konawe Gusli Topan Sabara, secara resmi membakar KPT-el yang rusak dan Invalid didampingi Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin. (Foto : KONAWEKITA)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY