Bupati Konawe Kesal, Belum Ada Bantuan APD dari Pemprov Sultra

1220
0
BERBAGI
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, saat memasang APD ke salah satu tim medis Covid-19 Konawe

UNAAHA-KONAWEKITA- Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa kesal, pasalnya Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 KOnawe, salah satu RSD rujukan untuk penanganan Covid-19 minim Alat Perlindungan Diri (APD). dan belum ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Atas kekesalan itu, bupati dua periode ini mengancam akan memulangkan pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang berasal dari luar kabupaten Konawe, yang tengah di rawat di RSD Covid-19 Konawe.

Kata Kery, mestinya pemerintah provinsi perhatikan Rumah sakit rujukan covid-19 di Konawe, namun permintaan APD saja telah dua kali di minta. Hingga kini belum juga ada.

“RSD Konawe sudah jadi rujukan. Pasien Covid-19 dari luar daerah juga masuk di sini. Bosan kita sudah dua kali minta APD tidak ada kejelasan sampai sekarang. Kita mau usir (pasien asal luar daerah) kan tidak enak juga. Kita lihat saja kapan tidak di bantu Gubernur, saya akan lepas mereka supaya ditangani di Kendari saja,” Kata Kery. Rabu (13/5/2020). Saat melepas petugas yang hendak menjemput pasien positif di Kec. Anggaberi.

Menurut Bupati, Hingga saat ini ketersediaan stok APD di RSD Konawe saat ini minim dan terus berkurang. Pasalnya pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit tersebut jumlahnya terus bertambah.

Bahkan lanjutnya, pasien yang di rawat di RSD itu tidak hanya warga yang berasal dari Konawe saja juga dari Koltim.

“Saya sudah laporkan ke pak Gub situasi di Konawe dan minta dikirim APD. Pak Gub iyakan. Kenyatannya sudah dua kali meminta bantuan belum datang. Makanya, kapan pasien (luar daerah) disini bertambah, bawa di Kendari saja,”Ujar Mantan Ketua DPRD Konawe ini (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY