Desa Dapat Bantuan Tandon Air Dari BNPB Pusat

    236
    0
    BERBAGI
    Kepala Desa Bajo Indah fose bersama dengan BNPB dan aparat kepolisian

    UNAAHA,KONAWEKITA- Desa Bajo Indah, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra)mendapat bantuan 1 buah tandon air bersih volume 5000 liter dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Nasional.

    Bantuan tandon air volume 5000 liter yang berikan BNPB Nasioal disalurkan melalui BNPB Kabupupten Konawe, tersebut untuk Kecamatan Soropia hanya desa bajo indah yang mendapat bantuan.

    Bantuan tersebut diperuntukan untuk penanpungan air bersih, yang disalurkan kepada manyarakat yang terdampak kekeringan akibat fenomena El Nino yang saat ini melanda dunia terkhusus Sultra.

    Sumbangan tandon dari BNPB volume 5 ribu liter melalui BPBD konawe

    Kepala Desa Bajo Indah Subohan mengatakan, untuk kecamatan Soropia hanya desa bajo Inda yang mendapat bantuan dari BNPB. Yakni a buah tandon air dengan volume 5000 liter melalui BNPB Kabupaten Konawe.

    “Kami sebagai pemerintah Desa Bajo Indah sangat mengapresiasi bantuan tersebut sehingga mobil penyuplai air tidak kerepotan lagi untuk masuk tiap lorong cukup 1 titik saja” ungkap Subohan.

    Subohan berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sehingga dapak kekeringan yang melanda wilayahnya dapat teratasi.

    Untuk ketahui kemarau yang melanda saat ini sebagai dampak Fenomena El Nino yang mengakibatkan kekeringan ekstrem di sejumlah wilayah Indonesia, termasuk Sultra. yang berakibat warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih. (Red

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY