Disnakeswan Konawe Akan Sosialisasi Pakan Sapi Dari Tongkol Sawit

    144
    0
    BERBAGI
    Sapi

    UNAAHA,KONAWEKITA-Dinas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Konawe, dalam upaya meningkatkan produksi peternakan khususnya sapi. Akan mensosialisasikan pembuatan pakan ternak dari tongkol sawit. Hal ini disampaian Kepala Disnakeswan Konawe, Jumrin.

    Kata Jumrin, selain peningkatan produksi melalui Iseminasi buatan (IB), juga melaksanakan program pengembangan penghijauan pakan ternak. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan pakan berkualitas bagi ternak.

    “Menyadari pentingnya kelangsungan peternakan, kami berencana mensosialisasikan pembuatan pakan ternak dari tongkol sawit. Selain itu, kami juga sedang menjalin kemitraan dengan perkebunan sawit” kata Jumrin

    Hal ini dilakukan untuk memastikan keseimbangan antara pasokan pakan dan populasi ternak yang melimpah di Konawe dalam jangka panjang.

    Melalui langkah-langkah ini, diharapkan sumber daya peternak dapat ditingkatkan sehingga mereka menjadi lebih kreatif dalam mengelola usaha peternakan. Dengan memastikan ketersediaan pakan yang memadai, peternakan di Konawe diharapkan dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat. (Red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY