Gelar Vaksinasi, Ketua DPRD Konawe Apresiasi Care-Lazismu dan Dinkes

860
0
BERBAGI

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Dr. Ardin sangat mengapresiasi Care-Lazismu dan Tokopedia bersama Dinkes Kabupaten Konawe dalam melaksanakan vaksin Corona Virus Desease (Covid)-19. Hal ini dalam rangka mendukung program vaksin di Indonesia.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk warga dan MTS serta SMK Miftahul Huda ini digelar di Desa Tetemotaha Kecamatan Wonggeduku, dengan dosis yang tersedia sekitar 500 dosis. Kamis (30/9/2021)

Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin menyampaikan sambutan pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Tetemotaha Kecamatan Wonggeduku yang gelar oleh NU Care-Lazismu dan Tokopedia bersama Dinkes Kabupaten Konawe.

Acara vaksinasi tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe Dr. Ardi dan dihadiri oleh Rais Syuriah PCNU Kabupaten Konawe, Ketua dan Sekretaris PCNU Kabupaten Konawe, Manajer Penyaluran dan Pendayagunaan NU CARE-LAZISNU, Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe dan jajaran pemerintah terkait.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Konawe mengucapkan terimakasih kepada NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang sudah menginisiasi pelaksanaan vaksin di Desa Tetemotaha dengan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe.

Suasana pelaksaan Vaksinasi di Desa Tetemotaha Kecamatan Wonggeduku

Dr. Ardin juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasidengan isu- isu yang mengarah kepada perpecahan ” mari kita jaga keberagaman dalam beragama, kita rawat kebinekaan sebagai umat yang dimuliakan” ujarnya

“Terimakasih kepada PCNU Kabupaten Konawe, NU CARE-LAZISNU dan Tokopedia yang berkolaborasi untuk program vaksinasi di Konawe. Saya harap masyarakat jangan percaya hoax soal vaksin, tidak ada pemerintah yang ingin mencelakakan warganya. Jadi vaksinasi adalah solusi untuk menyelesaikan COVID-19,” HarapKetua DPRD Kabupaten Konawe, Ardin. menambahkan.

Meski dosis vaksin yang tersedia hanya sekitar 500 dosis, namun berdasarkan laporan dari NU CARE-LAZISNU Kabupaten Konawe, jumlah warga dan pelajar yang mendaftar mencapai 800 orang.

Suasana vaksinasi

Dalam Sambutannya Rois Syuriah PC NU Kabupaten Konawe, KH. Ahmad Lita mengatakan dengan adanya kegiatan vaksinasi masal secara gratis, masyarakat sangat terbantu.

Hal ini juga sekaligus mendukung program dan upaya pemerintah
dalam ikhtiar untuk keselamatan dari vandemi covid-19 yang saat ini tengah melanda dunia terkhusus Indonesia.

“Alhamdulillah, luar biasa respon dari masyarakat. Ini melebihi ekspesktasi kami.” ujar M. Agus, Ketua NU CARE-LAZISNU Kab. Konawe sekaligus penanggungjawab pelaksanaan program vaksinasi tersebut. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY