Hadiri Musrenbang, Alaudin : Musrenbang Merupakan Corong Aspirasi

67
0
BERBAGI
Suasana musrenbang tingkat kabupaten Konawe

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Alauddin saat menyampaikan sambutan pada saat musrenbang tingkat Kabupaten Konawe disalah salah satu hotel Unaaha. (26/3/2024), mengatakan bahwa Musrenbang adalah corong aspirasi. Dan sesuai peraturan yang ada, mekanisme Musrenbang itu dimulai dari tingkat desa, kecamatan sampaikan kabupaten.

Pada saat pembahasan ditingkat desa, dan Kecamatan, disitulah pintu masuknya Aspira masyarakat. “Jadi masyarakat bisa secara langsung hadir, dan menyampaikan usulan saat Musrenbang tingkat kecamatan,” kata Alauddin.

Ia mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, utamanya Pejabat Bupati (Pj) Bupati Konawe, serta Bappeda Konawe. “Kondisi ini harus dimanfaatkan oleh masyarakat, jadi Musrenbang ini adalah corong aspirasi kita” ujar Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe.

Anggota DPRD Konawe, Alaudin

Mantan Wakil Ketua DPRD Konawe ini juga memberikan apresiasi, dan pengakuan atas kinerja Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba selama menjabat sebagai Pj Bupati Konawe.

Kata Alauddin, selama Harmin Ramba telah banyak memberikan perubahan positif bagi perbaikan sistem, dan pembangunan di kabupaten Konawe.

“Secara pribadi dan mewakili DPRD Konawe, kami memberikan apresiasi dan pujian atas kinerja pj Bupati Konawe Harmin Ramba,” ujar Alauddin disambut tepuk gemuruh peserta Musrenbang.

Anggota DPRD Konawe 3 periode ini mengungkapkan, sebagai seorang Pj Bupati Konawe Harmin Ramba begitu aktif melakukan komunikasi di tingkat nasional untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat.

“Salut, pak Bupati sangat aktif menjemput bantuan di kementrian, hal ini tentu saja sangat baik karena pemda tidak berharap dengan APBD,” jelasnya.

Kinerja yang terukur dan terorganisir memberikan manfaat bagi pembangunan daerah, Alauddin pun menegaskan bahwa DPRD Konawe akan senantiasa mendukung dan mengawal semua kebijakan dan pembangunan yang dilaksanakan oleh pj Bupati Konawe Harmin Ramba.

“Mari kita dukung pembangunan ini, demi perbaikan dan kesejahteraan masyarakat di bumi Konawe,” pungkas Alauddin.

Diakhir sambutannya, Alaudin berharap, apa yang telah menjadi usulan dari tingkat bawah, benar-benar dapat terlaksana berdasarkan kebutuhan. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY