HUT Konawe Ke-64, Sekretariat DPRD Konawe Raih Juara Satu Lomba Kebersihan dan Stand pameran OPD

81
0
BERBAGI
Kantor DPRD Kabupaten Konawe

Di Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke-64, Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe, kembali meraih juara 1 lomba kebersihan Kantor, dan Stand Pameran Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Sekretaris Dewan (Sekwan) Konawe, Sumanti, menyampaikan bahwa juara yang diraih instansi yang dipimpinnya, merupakan kerja keras bersama semua staf sekretariat, serta dukungan dari anggota DPRD. Hal tersebut disampaikannya saat wawancara diruang kerjanya. Selasa, (5/3/2024).

Kata Sekwan Sumanti, pihaknya menjaga kebersihan kantor bukan hanya pada saat lomba, akan tetapi setiap hari, karena ia selaku pimpinan berupaya memberikan pelayanan terbaik, dan suasana yang nyaman, baik bagi para pegawai maupun tamu kantor.

“Untuk kami di kantor sekretariat dan DPRD Konawe, itu selalu menjaga kebersihan setiap hari, karena selain untuk memberikan kenyamanan bagi para staf dan anggota DPRD, juga memberikan rasa nyaman pada tamu, apalagi ini gedung tempat yang selalu ramai dikunjungi,” jelas Sumanti.

Sumanti mengungkapkan, buah dari upayanya bersama para staf, bukan kali ini saja sekretariat DPRD mendapatkan juara dalam lomba, tetapi suda beberapa kali.

Sedangkan untuk lomba stan pameran, kata Sumanti, pihak sekretariat DPRD Konawe memberikan hiburan kepada para pengunjung, agar mereka bahagia saat berada di stan sekretariat DPRD.

“Dengan menampilkan gambaran struktur organisasi Sekretariat, struktur organisasi DPRD, data data yang dimiliki berdasarkan tugas dan fungsinya masing-masing, serta memperkenalkan inovasi yang ada di Sekretariat DPRD, mampu memberi susana berbeda,” terang Sumanti.

Sekwan DPRD Konawe ini, menjelaskan bahwa, Sekretariat Dewan menampilkan beberapa jenis kegiatan yang telah dilaksanakan melalui aplikasi, juga menampilkan beberapa inovasi yang telah dibuat.

Salah satu inovasi yang ada di Sekretariat DPRD lanjutnya, yaitu aplikasi tentang penyampaian aspirasi digital, melalui aplikasi media center online mepokoaso.

Selain itu, sambungnya, Sekretariat DPRD juga menampilkan perpaduan kearifan lokal, seperti ornamen-ornamen adat tolaki lainnya, misalnya tikar, boru, tabere, dengan beberapa jenis makanan khas suku tolaki.

“Alhamdulillah, dengan juara yang didapatkan, akan menjadi motivasi bagi kami, didalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab,” tegasnya. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY