Ketua DPRD Konawe : Gedung Baru DPRD Untuk Menunjang Kinerja Anggota

221
0
BERBAGI
Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin, M.Si, saat diwawancarai awak media usai menggelar Rapat Paripurna HUT Kabupaten Konawe, Rabu (2/3/2022)

UNAAHA-KONAWEKITA- Guna menunjang kinerja anggota DPRD Konawe diperlukan ruangan masing- masing anggota. Pasalnya selama ini yang memiliki ruangan kerja hanya pimpinan komisi dan ketua DPRD.

Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin, M.Si mengatakan, untuk menunjang kinerja adanya satu tempat atau ruangan, olehnya hari ini bertepatan dengan HUT Kabupaten Konawe yang ke-62 gedung baru DPRD telah diresmikan yang akan digunakan oleh anggota DPRD.

“Di sana masing- masing anggota sudah ada ruangannya. Jadi kalau ada masyarakat yang datang cari perwakilannya, sekretariat tinggal menunjuk ruangannya. Jadi masyarakat sudah bisa menilai terkait kehadirannya, kalau ada anggota yang malas masyarakat sudah bisa mengetahui. Termasuk media, kalau misalnya ingin mewawancarai siapa, silahkan cari ruangannya.” Kata Dr. Ardin

Kata dia, mulai hari ini sudah bisa difungsikan. Meski dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang ada tapi yang terpenting adalah sudah ada ruangan masing- masing anggota dan sudah bisa mulai bekerja. Kalau selama ini memang anggota DPRD tidak ada ruangannya.

Dia mencontohkan Kabupaten lain yang anggota DPRD-nya sudah memiliki ruangan anggota, misalkan DPRD Kota Kendari “Kita selama ini tidak ada yang ada hanya ruangan pimpinan komisi dan pimpinan DPRD, anggota tidak ada ruangannya” kata Politisi PAN ini.

Dengan adanya ruangan masing-masing anggota diharapkan tiga fungsi DPRD Butgeting, Legislasi dan pengawasan bisa berjalan. Jadi masyarakat boleh datang memberikan aduan agar lebih meningkat kinerjanya.

“karena kita ingin pendekatan kinerja” Ungkap Ketua DPRD Konawe

Artinya kinerja itu bisa terukur, karena bagaimana kinerja akan terukur kalau seperti teori sering terjadi pemangkiran, tidak hadir, bolos dan sebagainya. bagaimana mau bicara tentang rakyat. (red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY