Ketua DPRD Konawe Serap Aspirasi Masyarakat Desa Waturai

172
0
BERBAGI
Suasana reses di Desa Waturai Kecamatan Wobar

UNAAHA,KONAWEKITA- Ketua DPRD Kabupaten lakukan reses III masa sidang III tahun 2023/2024 di desa Waturai, Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Selasa (16/5/23).

Kegiatan bekerja diluar gedung DPR ini dihadiri oleh Pemerintah, BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan pesa di Waturai.

Kepala Desa Waturai yang menyampaikan bahwa ada beberapa titik di desa Waturai yang membutuhkan bantuan air bersih, selain itu Kades Waturai juga berharap agar Ketua DPRD Kabupaten Konawe bisa membantu warga perihal pengadaan SPAL atau saluran pembuangan air limbah.

Selain itu Heris salah satu tokoh masyarakat setempat mengusulkan perbaikan jalan 40 yang menghubungkan Kecamatan Wonggeduku Barat dan Kecamatan Konawe.

Heris juga berharap Ketua DPRD Kabupaten Konawe bisa membantu pengadaan Al-Quran untuk anak-anak yang aktif mengaji serta perbaikan atap masjid Waturai yang mulai usang.

Menjawab permintaan warga desa Waturai, Ketua DPRD Kabupaten Dr. Ardin, memastikan untuk pengadaan air bersih atau sumur bor, Ardin memberikan anggaran 150 juta untuk pengadaan sumur bor di desa Waturai.

Selanjutnya untuk perbaikan jalan Anggota DPR 5 periode ini mengatakan, pihaknya akan mencoba untuk mendiskusikan hal tersebut kepada Pemerintah Daerah dan anggota DPRD Kabupaten Konawe karena ia tidak bisa untuk memutuskan sendiri perihal itu, karena anggaran yang cukup besar.

Sedangkan permintaan Al-Quran, Ardin mengaku sangat tersentuh dan siap menggelontorkan uang pribadinya untuk permintaan pengadaan Al-Quran anak-anak pengajian.

“Untuk pengadaan Al-Quran saya akan berikan uang pribadi saya berapapun, bukan hanya ditempat ini kebetulan saya juga punya program sendiri untuk waqaf Al-Quran, hanya tidak perlu kita sampaikan dimana sja kita waqaf,” ujar Ardin.

Sama halnya dengan usulan perbaikan atap Masjid, Ardin mengatakan bahwa dia menyiapkan anggaran 50 juta untuk perbaikan masjid Waturai. “Pak desa segera buat proposal, saya kasi anggaran 50 juta diperubahan anggaran,” Imbuh Ardin. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY