KONI Konawe Lepas Atlit Ikut POPDA II Sultra

125
0
BERBAGI
Ketua KONI Kabupaten Konawe, Cici Ita Restianty saat fose bersama dengan para atlit dan Oficial.

Mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Konawe melepas kontingen Atlit Pelajar Kabupaten Konawe untuk ikut berlaga pada Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) II Sulawesi Tenggara, yang akan digelar di Kota Kendari di ruang latihan para atlit Kantor Dispora Kabupaten Konawe, Selasa (23/3/2021).

Koni konawe sendiri mengirim 20 Atlit pelajar untuk empat cabang olahraga (Cabor) yang diikuti diantaranya Atletik, Bola Takrow, Karate dan Pencak silat, dari 8 cabor yang dilombakan pada POPDA II Sultra tahun ini. Sementara untuk oficial dan pelatih 10 orang termasuk tenaga kesehatan.

Para atlit pelajar yang mengikuti POPDA II Sultra, adalah murni para pelajar dari Kabupaten Konawe yang memiliki kemampuan olahraga dari berbagai sekolah yang ada di Konawe yang nantinya akan ikut ajang yang diharapkan dapat membawa harum nama Kabupaten Konawe pada tingkat Provinsi maupun Nasional.

Penyerahan Alat Olahraga kepada Pendamping para Altlit POPDA II Sultra

“jadi tahun ini dari Kabupaten Konawe khusus atlit itu 20 orang dan oficial dan pelatih 10 orang, jadi total 30 orang kami kirim ke Provinsi Sultra dari empat Pencab” Kata Ketua KONI Kabupaten Konawe Cici Ita Restianty saat ditemui usai melepas Atlit untuk berlaga di POPDA II Sultra.

“Dari empat pencab ini, ada yang delapan satu cabor, tiga dan ada yang dua jadi total 20, jadi kenapa hanya empat cabor, karena hanya empat yang siap atlitnya dari yang dipertandingkan delapan cabor, jadi yang kita ikut hanya empat, karena kesiapan atlit hanaya empat jadi percuma kita kirim kalau tidak siap Dan kedepannya tetap akan menyiapkan atlit untuk mengisi semua cabor” rincinya

Keempat Pencab tersebut diantaranya Atletik, Bola Takrow, Karate dan Pencak silat, ” Jadi diturunkan ini betul – betul berpeluang untuk mendapatkan emas dan minimal 3 besar kita harus masuk” Ujar Ketua KONI Konawe.

Suasana Pembagian Kostum kepada Para Atlit

Menurut Cici, Meski dengan masa latihan sangat singkat, namun pihaknya tetap optimis akan mendapatkan medali dan masuk dalam tiga besar pada POPDA II tahun 2021. yang akan digelar dari tanggal 23 hingga 27 Maret.

Pihaknya, kata Cici juga akan memberikan bonus pada atlit berprestasi dan meraih medali. Namun pihaknya belum memutuskan berapa kisarannya namun dari KONI sendiri akan memberikan reward.

“kita akan memberikan reward atau bonus kepada atlit kita yang berprestasi. kita belum putuskan berapa besarannya, tetapi dari KONI sendiri akan reward” Ungkap Cici.

Kata dia, bonus tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah daerah kepada para atlet pelajar yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Konawe di ajang POPDA tersebut.

Suasana pelepasan Atlit Pelajar yang akan ikut berlaga pada POPDA II Sultra

Untuk menjaga kebubagaran para atlit di masa pendemi Covid-19, ketua Koni mengatakan, pihaknya tatap mensuplay suplemen- suplemen kaepada atlit yang ikut bertanding dalam bentuk obat- obatan, vitamin dan suplay makanan juga turut diperhatikan.

“Untuk menjaga kebugaran pada atlit kita suplay suplemen- suplenen kepada atlit kita yang ikut bertanding. Termasuk tenaga kesehatan juga turut disiapkan untuk mendampingi para atlit” Ujar Cici.

Untuk menghindari terjadinya cedera para atlit, pihaknya tetap menyiapkan tenaga kesehatan dan masing- masing pencab ada oficial yang mengawasi.”masing- masing pencab akan oficial dan pendamping yang mengawasi” jelasnya

Ketua KONI berharap, semoga para atlit dapat berprestasi supaya dapat mewakili Provinsi Sultra pada POkan Olaraga Pelajar Nasional yang rencanaya akan digelar di Pelembang, Sumatera Selatan. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY