KSK Lantik Tujuh Lurah Serta Pejabat Administrator dan Fungsional

236
0
BERBAGI
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) melantik tujuh lurah, serta sejumlah pejabat administrator dan fungsional pengawas di pendopo kantor pemkab Konawe, Selasa (3/1/2023).

UNAAHA,KONAWEKITA– Mengawali tahun 2023, Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) melantik tujuh lurah, serta sejumlah pejabat administrator dan fungsional pengawas di pendopo kantor pemkab Konawe, Selasa (3/1/2023).

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melalui Sekretaris kabupaten (Sekab) Konawe Ferdinand Sapan, menekankan beberapa aspek yang mesti dipahami oleh setiap ASN. Hukum administrasi negara merupakan dasar pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan. Yang mana, poin pentingnya ada tiga. Yakni, segala sesuatu yang dikerjakan harus memiliki dasar hukum.

Kata dia, kalau yang dikerjakan ASN tidak memiliki landasan hukum, hal itu akan berpotensi menjadi masalah hukum ataupun administrasi dikemudian hari.

“Kemudian, ASN harus tahu dan memahami prosedur. ASN juga harus paham kewenangan. Sebab, bisa jadi itu tugas kalian selaku abdi negara, tapi bukan kewenangan kalian,” ungkap Ferdinand Sapan.

Ferdinand mengingatkan, ada tiga poin penting yang mesti terpatri dalam diri ASN. Katanya, ASN harus memiliki jiwa integritas. Sebab jika hal itu tak ada, abdi negara kemungkinan tidak akan bekerja secara jujur.

“Jujur itu tidak harus benar. Jujur yang salah juga tidak apa-apa. Tapi harus memahami bahwa itu salah sehingga ada upaya untuk melakukan perbaikan,” bebernya.

Ia menambahkan, ASN harus pula mempunyai kompetensi. Ferdinand Sapan meyakini, suatu daerah akan mengalami kemajuan pesat manakala ASN-nya memiliki karakter ingin belajar.

Apalagi baginya, ilmu itu selalunya bergerak maju sehingga kompetensi ASN menjadi suatu hal yang sangat diperlukan.

“Kita juga harus punya loyalitas. Loyalitas ASN itu minimal ada dua. Yakni, loyal terhadap pekerjaan dan loyal terhadap pimpinan. Jadi, jangan hanya loyal ke pekerjaan, tapi tidak loyal ke pimpinan. Begitupun sebaliknya,” tandasnya. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY