Moment HUT Konawe ke-62, KSK Lantik Camat dan Lurah

723
0
BERBAGI
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggosa saat pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru dilantik lingkup pemda Konawe, di Pondopo Kantor Bupati Konawe, Rabu (2/3/2022).

Dimoment hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Konawe ke-62 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe melantik pejabat administrator dan pengawas lingkup pemda Konawe, sebagaimana Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 165 tahun 2022, di Pondopo Kantor Bupati Konawe, Rabu (2/3/2022).

Pejabat administrator dan pengawas yang dilantik itu terdiri dari dua camat, lurah, kepala bidang pembinaan transmigrasi, kepala bidang pemerintah desa, kepala bidang E-Goberment Kominfo dan kepala bidang anggaran badan pengelolaan keuangan dan aset daerah.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa melantik pejabat admnistrator dan pengawas lingkup pemda Konawe

Bupati Kabupaten Konawe, Kery saiful Konggoasa (KSK) dalam pidatonya mengatakan, pelantikan dan pengambilan Sumpah jabatan yang dilaksanakan merupakan pelaksanaan manajemen pembinaan dan pengembangan karier pegawai Negeri Sipil salah satunya penataan pejabat struktural yang dilaksanakan melalui rotasi dan promosi.

Hal ini dilakukan selain untuk pembinaan dan penembangan karier pejabat yang brsangkutan pertimbangan lainnya dengan tujuan untuk penyegaran sekaligus untuk menghindari kejenuhan pada satu pekerjaan serta untuk menambah pengetahuan dan pengalaman kerja bagi pejabat yang dilantik.

Kebijakan rotasi pejabat struktural perlu dilakukan sebagai solusi dalam mengatasi kejenuhan yang nantinya diharapkan akan berdampak positif terhadap perkembangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pegawai yang bersangkutan.

Suasana pelantikan pejabat admnistrator dan pengawas lingkup pemda Konawe

“Seperti kita ketahui bersama dan telah sering saya sampaikan pada acara pelantikan pejabat struktural bahwa rotasi dan promosi dilakukan guna memberikan suasana dan tantangan baru. Sehingga aparatur tidak terjebak dengan rutinitas sehari-hari yang cenderung membosankan serta sebagai stimulan untuk meningkatkan motivasi kerja di tempat tugas baru” kata KSK.

“Pada suasana yang baik ini saya berpesan kepada camat dan lurah yang baru dilantik saudara-saudara harus mampu memahami dengan baik bahwa jabatan saudara mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam struktural organisasi” sambungnya.

Kata KSK, Camat dan lurah sebagai penyelenggara pemerintahan, garis depan dalam pembinaan dan pemberi pelayanan terhadap masyarakat. Oleh karena itu harus berperan aktif di wilayahnya. Benar-benar menjalankan tugas dengan penuh pengabdian serta mampu menyatukan gerak langkah siergitas bersama-sama dengan tokoh masyarakat dan apratur pemerintahan lainya di wilayah kerja.

Hadir dalam pelantikan pejabat admnistrator dan pengawas lingkup pemda Konawe, Bupati Konawe, Konawe, Kery Saiful Konggosa, Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. ferdinad Sapan serta kepala OPD lingkup kabupaten Konawe

“karena saya yakin dengan kebersamaan kita semua penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan dapat berhasilguna dan berdayaguna menuju Konawe Maju dan Gemilang.” ujar Bupati dua Periode ini.

KSK berpesan, Kepada semua pejabat yang baru dilantik tunjukanlah kinerja dan karya bakti di mana saudara-saudara bertugas, jadilah pejabat yang mmiliki kinerja yang dapat diandalkan dan dibanggakan dalam menukung tercapainya rencana starategis pemerintah Kabupaten Konawe.

Bagi pejabat yang telah memasuki usia pensiun, KSK mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi, pengabdian serta kinerja yang baik yang telah diberikan selama menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintahan Kabupaten Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. ferdinad Sapan saat menyampaikan sambutan.

Semoga pengabdian dan baktinya selama menjadi abdi negera dan abdi masyarakat yang tulus dan ikhlas pada pemerintah Kabupaten Konawe dapat bernilai ibadah.

“Kepada seluruh yang baru dilanktik saya ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat yang baru, ingatlah bahwa jabatn yang diberikan kepada sauadara adalah amanah yang harus di emaban dengan penuh rasa tanggungjawab” harap KSK yang juga mantan ketua DPRD Konawe ini.

Hadir dalam acara pelantikan pejabat admnistrator dan pengawas, Bupati Konawe, Kery Saiful Konggosa, Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, M.Si, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Dr. ferdinad Sapan serta kepala OPD lingkup kabupaten Konawe. (AVD**)

#KSK

#KONAWEGEMILANG

#SULTRAGEMILANG

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY