Paripurna Istimewa HUT Konawe ke 64, PJ Bupati Paparkan Tiga Fokus Pembangunan

98
0
BERBAGI
Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten Konawe ke 64 yang berlangsung di Gedung Abd Samad DPRD Konawe.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Konawe, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Konawe Ke 64, Ruang Rapat Paripurna Gedung H. Abdul Samad DPRD Kabupaten Konawe. PJ Bupati, DR. H. Harmin Ramba, SE. MM, menyampaikan tiga konsep yang menjadi fokus pembangunan Konawe, Sabtu (2/3/2024)

Rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. H. Ardin, S.Sos, M.Si, di dampingi Wakil Ketua DPRD I Tajuddin Dongge, Wakil Ketua II Rusdianto dan Pj Bupati Konawe, Dr. Harmin Ramba, SE.,MM. Dihadiri Kapolres Konawe, Ketua PN Konawe, Kajari Konawe, Ketua PA Konawe, Sekda Konawe, Forkopimda, serta para Anggota DPRD Kabupaten Konawe, beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan PJ Bupati Konawe, Harmin Ramba, menyampaikan ucapan selamat ulang tahun Kabupaten Konawe yang ke-64 tahun.

“Selamat hari jadi ke-64 kepada masyarakat Kabupaten Konawe, semoga momentum ini dapat menjadi penyemangat bagi penyelenggara pemerintah daerah dan masyarakat Konawe, untuk bersama-sama mewujudkan Kabupaten Konawe yang maju dan mandiri menuju Indonesia emas tahun 2045”, harapnya

Dikesempatan yang sama, Harmin Ramba juga menyampaikan, pada momen yang bahagia ini, merupakan langkah awal dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah untuk 20 tahun ke depan.

Pj Bupati Konawe saat menyampaikan pidato saat paripurna istimewa HUT Konawe ke 64
Pj Bupati Konawe saat menyampaikan pidato saat paripurna istimewa HUT Konawe ke 64

“Di dalam rencana jangka panjang Kabupaten Konawe 2025-2045, kita telah menyusun konsep pembangunan wilayah yang terbagi tiga fokus pengembangan ke depan, dengan harapan Kabupaten Konawe dapat tumbuh dan menjadi kota yang maju dan mandiri serta berbudaya”. Beber Harmin Ramba

Ia juga membeberkan dalam sambutannya Ada tiga kunci sukses yang harus dilaksanakan dalam mencapai tujuan bersama yaitu, Pertama. kepala daerah dan DPRD harus selalu bersinergi, termasuk dengan Forkopimda, ini sangat penting, jangan sampai antara Kepala Daerah, DPRD, Anggota Forkopimda dan Stakeholder lainya tidak harmonis.

Karena, lanjut Harmin Ramba, akan sulit bagi pemerintah daerah menyelenggarakan pemerintahan tanpa kerja sama yang harmonis dengan DPRD dan dukungan masyarakat, karna Kepala Daerah dan DPRD dua unsur yang harus bersatu dalam penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Kunci sukses kedua, menciptakan program inovatif untuk menjawab permasalahan masyarakat, inovatif adalah kunci, dengan inovatif akan ada percepatan, inovatif merupakan kunci untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, inovatif yang dimaksud semua bentuk pembaharuan.” Terang Harmin Ramba

Lanjutnya, kunci sukses ketiga, partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, melibatkan masyarakat merupakan proses kesadaran pembangunan daerah, dan dapat membantu penyelesaian masalah pembangunan, partisipasi masyarakat berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat dapat diselesaikan bersama.

Sebagai penutup, Harmin Ramba juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah daerah dan masyarakat di Kabupaten Konawe, yang ikut berperan dalam mewujudkan Konawe yang lebih mandiri. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY