Pemda Konawe Kembali Diganjar Dua Piagam Penghargaan

65
0
BERBAGI
Pj Bupati Konawe saat menerima piagam penghargaan

Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali diganjar piagam penghargaan dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai peringkat tiga terbaik se- Sulawesi Tenggara dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2023.

Selain itu, Pemda Kabupaten Konawe juga menerima piagam penghargaan sebagai peringkat ketiga dalam pelaporan dan kinerja LK tahun 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM di Kendari, Senin 4 Desember 2023.

Saat itu, Harmin Ramba menghadiri acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran (TA) 2024 kepada para Bupati/Wali Kota dan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Satker lingkup Provinsi Sultra oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto, S.IK, MH didampingi Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kemenkeu Sultra, Syarwan.

Pada rangkaian acara tersebut, juga dilaksanakan sesi penandatanganan pakta integritas dan pemberian piagam penghargaan kepada Pemkab/Pemkot atas keberhasilan dalam pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik, dana desa, serta penyusunan laporan keuangan Pemda.

Diketahui, Kabupaten lain di Sultra yang turut mendapatkan penghargaan pengelolaan DAK Fisik tahun 2023, antara lain Setda Sultra, Kabupaten Muna, Kolaka Timur, Konawe Kepulauan, dan Kota Kendari.

Bupati Konawe, Harmin Ramba pada kesempatan tersebut mengatakan penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi Kabupaten Konawe karena tidak semua daerah mendapatkan penghargaan ini, sehingga prestasi ini harus terus dipertahankan dan bahkan lebih ditingkatkan.

“Sebenarnya apa yang kita capai ini yang paling berat itu bagaimana mempertahankan, tetapi Alhamdulillah apa yang sudah kita capai hari ini akan kita terus jadikan motivasi untuk terus berbuat dalam pembangunan Kabupaten Konawe ke depan agar bisa semakin berkembang,” katanya.

Lebih lanjut Bupati menerangkan bahwa langkah-langkah strategis dalam pembangunan Konawe adalah menciptakan inovasi-inovasi baru dalam pembangunan maupun dalam pelayanan publik kepada masyarakat.

“Sesungguhnya pembangunan dan pelayanan publik itu butuh strategi dan inovasi-inovasi baru, apalagi saat ini kita diperhadapkan dengan perkembangan zaman atau globalisasi,” terangnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Harmin Ramba pun meminta kepada seluruh jajarannya agar terus meningkatkan etos kerja, disiplin dan integritas serta profesionalitas dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Sebelumnya, di bawah kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa selama dua periode, Kabupaten Konawe telah menorehkan berbagai prestasi. Baik itu di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. (ADV)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY