Perkuat Ekonomi Masyarakat, KSK Beri Bantuan Hibah Pada UMKM

303
0
BERBAGI
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa saat menyampaikan sambutan saat memberikan bantuan pada UMKM.

Untuk meningkatkan taraf hidup dan produktifitas masyarakat, sebagaimana visi dan misi Konawe Maju dan Mandiri. Pemerintah Daerah Konawe melalui Disperindag dan koperasi salurkan bantuan hibah untuk para pelaku UMKM. Bantuan hibah tersebut berupa dana senilai 20 juta serta alat-alat pertukangan dan perbengkelan tersebut diserahkan secara simbolis oleh bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, diruang rapat Disperindag belum lama ini

Bupati Konawe Kery Saiful Konggosa (KSK) dalam sambutannya mengatakan, selain mengalokasikan anggaran dalam APBD untuk kegiatan kesejahteraan sosial. Pemerintah Kabupaten Konawe juga bertanggung jawab memberikan bantuan sosial kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah sebagai stimulan kepada masyarakat yang menyelenggarakan kesejahteraan sosial.

Bupati Konawe, berharap dengan bantuan hibah yang diberikan dapat menambah modal para pelaku usaha ekonomi produktif, sehingga dapat meningkatkan penghasilan agar tingkat sosial ekonomi maupun kesehatan menjadi lebih baik.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa saat memberian bantuan kepada UMKM diruang rapat Disperindagkop.

“Yang terpenting adalah bisa merubah pola pikir dan sikap mental keluarga dari ketergantungan atau pola hidup yang konsumtif menjadi mandiri dan produktif.” ujarnya.

KSK juga menghimbau kepada penerima, agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dan menjadi motivasi bagi organisasi sosial kemasyarakatan di Kabupaten Konawe untuk dapat meningkatkan kemandiriannya dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesejahteraan sosial.

“Sekali lagi saya berpesan bantuan ini dapat menjadi nilai tambah bagi masyarakat jangan dilihat besar kecilnya bantuan yang diberikan akan tetapi yang penting adalah niat dan tujuan kita guna meringkaskan beban produktif,” harapnya.

Anggota DPRD Konawe Made Asmaya yang fraksi PDI P mengatakan, bantuan yang disalurkan pada kelompok usaha tersebut merupakan usulan masyarakat saat para anggota dewan melakukan reses di wilayah pemilihan.

Suasana diskusi bupati Konawe bersama penerima bantuan

” Aspirasi masyarakat ini saya realisasikan, kita usulkan kedalam program pemerintah daerah melalui Disperindagkop dan Pemda Konawe dibawah kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa dan kita sepakat untuk merealisasikan bantuan tersebut.” terangnya.

Kata Made Asmaya, dirinya berkomitmen akan terus memperjuangkan dan memperhatikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kecil, dikatakan pada tahun 2023 mendatang, dirinya akan kembali mengusulkan kelompok usaha masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan.

” Saya berharap, bantuan tersebut dapat di manfaatkan dan dikembangkan lagi untuk meningkatkan perekonomian keluarga pasca covid 19,” harapnya.

Sementara itu Kadis perindagkop, Muh Nur, yang mengatakan bantuan yang diterima para pelaku usaha tersebut merupakan bagian usulan dari hasil kegiatan reses anggota dewan DPRD di wilayah pemilihan masing-masing.

Fose Anggota DPRD Konawe, Made Asmaya, Kadis Perindagkop, Muh Nur,Kadispora Konawe Jahiuddin saat pemberian hibah perbengkelan kepada UMKM.

Bantuan berupa Hibah perbengkelan, dan pertukangan tersebut diperuntukan untuk 11 kelompok yang tersebar dibeberapa kecamatan se-kabupaten Konawe.

” Ini merupakan hasil reses anggota dewan, yang dimasukan dalam program Disperindagkop oleh Kadis sebelum saya ( Jahiuddin,red) dan jumlahnya sekitar 300 juta,” kata Muh Nur.

Pemberian bantuan kepada 11 kelompok UMKM ini juga dihadiri dan disaksikan anggota DPRD Konawe, Made Asmaya, Abd Ginal Sambari, Kepala Disperindag dan koperasi, Muh.Nur serta Jahiuddin, KaDispora Kabupaten Konawe. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY