Pilkades, Sarana Untuk Menguji dan Melahirkan Pemimpin di Wilayah Desa

104
0
BERBAGI
Fose bersama Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, Camat Wobar Tira Liambo dan para Kepala Desa dan mayarakat Wobar

UNAAHA,KONAWEKITA- Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin melakukan reses I Masa Sidang I Tahun 2022/2023 di Kecamatan Wonggeduku Barat (Wobar), Selasa (13/9/2022).

Dalam reses ketua DPRD Kabupaten Konawe di Wobar dihadiri oleh Camat Wobar Tira Liambo dan para kepala desa, panitia pilkades dan para bakal calon kepala desa yang akan mengikuti pilkades pada tanggal 31 oktober 2022 mendatang.

Politisi senior ini mengatakan, agar menjadikan pilkades sebagai sarana demokrasi untuk menguji dan melahirkan kepemimpinan di wilayah desa oleh karena itu perlu semua pihak menjaga ketertiban masyarakat.

Masyarakat Antusias mengikuti jalannya reses oleh Ketua DPRD Konawe.
Jangan sampai perbedaan pilihan dalam pilakdes nanti menjadi jurang perpecahan di tengah masyarakat, tetapi jadikanlah pilkades ini sebagai sarana untuk mengevaluasi dan melahirkan pemimpin yang dapat mengayomi seluruh kepentingan masyarakat desa.

“Tidak ada istilah kalah atau menang karena sesungguhnya yang menang adalah masyarakat desa itu sendiri oleh karena itu setelah selesai perhitungan suara para calon harus segera berangkulan untuk bekerja bersama membangun desa” ujar Ketua DPRD Konawe.

Dalam kesempatan itu juga banyak usulan yang berkembang dari masyarakat seperti pembuatan jalan usaha tani, pengaspalan jalan pembuatan jembatan dan bahkan pemberian bantuan kepada masyarakat. Ketua DPRD berjanji akan menyampaikan aspirasi ini dalam momentum pembahasan anggaran. (red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY