Rusdianto Berikan Bantuan Sembako dan Material Bangunan pada Korban Kebakaran

81
0
BERBAGI
Wakil Ketua DPRD Konawe, Rusdianto sambangi korban kebakaran Desa Napoosi Kecamatan Onembute

Sebelunnya Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Rusdianto menyalurkan bantuan paket sembako di enam desa yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Anggalomoare dan Desa Waworaha Kecamatan Lambuya, kini Wakil Ketua DPRD Konawe melanjutkan aksi sosial kepada korban kebakaran di Desa Napoosi Kecamatan Onembute, Kamis (30/5/2024).

Di daerah transmigrasi tersebut, politisi PDI Perjuangan ini menyambangi korban kebakaran untuk memberikan dukungan moril sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan material bangunan rumah.

Pada kesempatan itu, RD sapaan akrab Wakil Ketua DPRD Konawe menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras 50kg, Mie Instan 5 dos dan air mineral sebanyak 10 dos. Selain itu, RD juga memberikan bantuan material bangunan rumah berupa kalsiboard untuk dinding 20 lembar bersama pakunya.

Usai penyaluran bantuan, RD menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sebagai bentuk Kepedulian dirinya kepada keluarga yang lagi tertimpa musibah. “Semoga apa yang kami berikan ini bisa meringankan beban keluarga kita yang lagi diuji dengan musibah. Tentunya kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga korban,”ungkapnya.

Kata dia, untuk material bangunan rumah, dirinya memberikan bantuan berupa kalsiboard dinding dan paku sesuai kebutuhan korban.

“Untuk bahan bangunan sepeti kayu untuk tiang dan kebutuhan serupa itu swadaya masyarakat. Sedangkan untuk atap seng itu dibantu oleh pemerintah desa, dan kekurangannya tinggal material dinding dan Alhamdulillah kami bisa membantu 20 lembar dengan pakunya. Semoga satu dua hari ini sudah bisa ditempati oleh keluarga korban,” terang Wakil Ketua DPRD ini.

Setelah menyerahkan bantuan, bakal calon Bupati Konawe ini kemudian melakukan peninjauan bangunan persiapan rumah Qur’at di desa setempat yang merupakan bantuan hibah.atau wakaf dari Hj Yuli Patmawati, Owner Rumah Sakit Umum Setia Bunda Unaaha.

Menurut RD, rumah Qur’an ini nantinya akan dimanfaatkan oleh warga masyarakat Kecamatan Onembute khususnya warga Desa Napoosi.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antuasias menerima wakaf dari Owner RSU Setia Bunda ibu hajja Yuli yang dimana ini nantinya akan digunakan untuk kajian agama khususnya agama islam dan juga tempat warga untuk belajar mendalami baca tulis Al qur’an. Tentunya fasilitasnya akan dilengkapi dan saat ini pembangunannya lagi dilanjutkan dan harapan kita semua ini bisa bermanfaat untuk masyarakat Kecamatan Onembute khususnya warga Desa Napoosi,” pungkas RD. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY