Sebanyak 30 KPM Desa Atowatu Terima BLT DD Tahap I

    33
    0
    BERBAGI
    Penyaluran BLT DD kepada KPM Desa Atowatu

    UNAAHA- Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Atowatu Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap I tahun 2024. Yang berlangsung di Balai Desa Atowatu

    BLT DD Tahun 2024 tahap pertama ini, disalurkan sebanyak tiga bulan 3 bulan mulai dari Januari, Pebruari dan Maret, dengan besaran 300 ribu perbulan per Keluarga Penerima Manfaat selama tiga bulan, dengan total keseluruhan Rp.27.000.000,-.

    Kepala Desa Atowatu, Ulfa, S.Pd mengatakan Penyaluran BLT-DD tahun 2024 bertujuan untuk membantu keluarga miskin ekstrim yang ada desa. Yang mana BLT Dana Desa merupakan program yang ditujukan untuk memberikan bantuan uang kepada keluarga yang kurang mampu di desa, dengan sumber dana yang berasal dari dana desa untuk percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem.

    “Harapan saya semoga dengan penyaluran BLT tahap 1 di bulan suci Ramadhan ini dapat bermanfaat bagi penerima khususnya bagi yang miskin ekstrim lansia dan juga janda-janda” ungkap Ulfa.

    Kata dia, diharapkan juga BLT dapat secara langsung membantu penerima dalam memenuhi kebutuhan dasar mereka, seperti membeli makanan, yang intinya mampu mengurangi tingkat kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Pada Penyaluran BLT tersebut turut hadir, Babinsa, Perangkat Desa, dan pendamping desa serta 30 Keluarga KPM BLT Dana Desa. (Red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY