Sosialisasi Kesadaran Bela Negara Hari ke 2 Diikuti 150 Peserta

613
0
BERBAGI
Suasana Sosialisasi kesadaran bela negara lingkup pemukiman yang diselenggaran oleh Departemen Pertahanan Republik Indonesia (Dephan RI) di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe, Jum'at 21 Nopember 2020.

UNAAHA -KONAWEKITA- Sosialisasi Kesadaran bela negara yang di adakan di Kantor Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe pada hari ke 2, yang gelar oleh Departemen Pertahanan Republik Indonesia (Dephan RI) bersama Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe, diikuti oleh 150 peserta yang hari sebelumnya juga diikuti oleh 150 peserta. Jum’at (20/11/2020).

Mengingat saat ini tengah pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19), sosialisasi Kesadaran bela negara, lingkup pemukiman di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara ini berlangsung secara daring dengan aplikasi webinar. Dengan menghadirkan Pemateri dengan pemateri yang sama dengan hari sebelumnya yakni. Direktur Bela Negara Menhan, sebagai pemateri Kolonel Arh. Luhkito, sebagai kasubdit lingkungan Pemukiman (Linkim).

Mewakli BNPT RI, Muh. CHairil Anwar, kepala departemen Pertahanan (Kadephan), bidang Pencegahan dan Deradikalisasi. Sementara Pemda Konawe di Wakili oleh, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe, Faisal Tarida, SH, dan Kadis Infokom Pemda Konawe, Nasrudin, SH.MH.

Direktur Bela Negara Dephan RI Kolonel Arh Luhkito, melalui webinar mengatakan, sosialisasi bela negara ini sangat penting dilaksanakan, sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap bangsa dan tanah air, juga saat ini bela negara telah diatur dalam UU nomor 23 tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara.

“Sosialisasi ini kita harapkan masyarakat dapat memiliki kemampuan dasar untuk membela negaranya” Kata Kolonel Arh Luhkito.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Konawe Faisal Taridala mengatakan sosialisasi yang diadakan oleh Dephan RI ini sangat besar manfaatnya dan akan menindaklanjuti point-point dari hasil kegiatan sosialisasi bela negara ini.

“Kami tindak lanjuti pemahaman bela negara ini di masyarakat karena sangat besar manfaatnya dan saat ini sudah ada beberapa area yang kami sudah susun untuk dijadikan tempat sosialisasi sebagai tindak lanjut kegiatan ini dan bukan hanya di perkotaan juga akan dilakukan di daerah pelosok, termasuk kepada pelajar agar tumbuh rasa cinta terhadap NKRI” jelas Faisal Taridala. (Red/KK).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY