Dewan Bersama Pemkab Konawe Gelar Rapat Bersama Bahas LKPJ Tahun 2022

95
0
BERBAGI
Rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan anggaran tahun 2022

ewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe menggelar rapat pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) penggunaan anggaran tahun 2022, yang berlangsung di salah satu ruangan Kantor DPRD Kabupaten Konawe, Selasa (4/7/2023).

Dalam pembahasan pelaksanaan penggunaan anggaran tahun 2022, anggota DPRD Kabupaten Konawe Partai Keadilan sejahtera (PKS), Samiri mempertanyakn pekerjaan jembatan di desa Napoosi – Onembute yang tak kunjung direalisasikan atau dikerjakan oleh dinas terkait.

Kata Samiri, sejak dirinya dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Konawe, hingga saat ini jembatan tersebut tak kunjung diperbaiki padahal jembatan tersebut merupakan akses penting yang menghubungkan beberapa wilayah di Kecamatan Onembute.

Rapat bersama DPRD dan PUPR Kabupaten Konawe.

“Terus terang saya sudah bosan di janji-janji terus, Padahal jembatan ini sudah di foto-foto oleh Kontraktor yang akan mengerjakannya,” ujar Samiri.

Dikatakan, pekerjaan jembatan tersebut sangat dinantikan oleh warga di Kecamatan Onembute guna menunjang mobilisasi hasil pertanian dan usaha milik warga.

“Perlu diketahui Kecamatan Onembute penunjang PAD yang cukup besar di Kabupaten Konawe,” tampalnya.

Suasana rapat

Menanggapi hal ini, Sekdis PUPR Kabupaten Konawe, Aris mengungkapkan bahwa pekerjaan jembatan tersebut akan dilaksanakan pada akhir tahun. “Jembatan itu akan dikerjakan akhir tahun pak, kontraktornya juga sudah ada,” ujarnya.

Dalam rapat LKPJ bersama Pemda kali ini beberapa anggota DPRD Kabupaten Konawe memberikan beberapa catatan dan sorotan terutama soal pekerjaan ruas jalan Kabupaten yang mangkrak akibat ditinggalkan oleh kontraktornya.

Dalam rapat bersama tersebut, hador juga Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin dan Wakil Ketua I DPRD Konawe, Tajuddin Dongge, serta sejumlah anggota DPRD Konawe. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY