KSK Pimpin Upacara Peringati HUT RI ke-77 di Konawe

306
0
BERBAGI
Detik-detik Pasukan pengibar bendera (Paskibraka) akan mengibarkan bendera merah putih.

Sebagaiama kebiasaan setiap tahunnya, Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) gelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesiayang ke-77 di halaman Kantor Bupati Konawe, Rabu, (17/8/2022).

Dalam Upacara memperingati HUT RI yang ke-77 di Kabupaten Konawe kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK). Dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Kapolsek Lambuya, Ispektur Satu (Iptu) Asriadi. Sementara yang mendapat kepercayaan pembawa baki bendera merah putih sebaagai simbol sakral negeri ini yakni Sasra Tina Lasuda Ruslan, pelajar asal Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lambuya.

Bupati Konawe KSK saat menyerahkan Bendera Merah Putih kepada pembawa baki.

Sementara itu 75 orang Pasukan Pengibar Bendera sangsaka merah putih ini merupakan siswa-siswi dari SMA dan SMK terbaik se-Kabupaten Konawe di bawah binaan dinas pemuda, olahraga dan pariwisata (Dispora) Kabupaten Konawe, yang sebelumnya terpilih melalui seleksi. Yang dipimpin langsung oleh Ipda Edi Rambulangi.

Hadir dalam Upacara Ketua DPRD Kabupaten Konawe, Dr. Ardin sekaligus yang bertindak sebagai pembaca detik-detik proklamasi, Sekretaris Daerah Dr. Ferdinand Sapan, Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi, SIK, Perwira Penghubung (Pabung) Letkol (INF) Anton serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) lainnya, Anggota dan unsur pimpinan DPRD Konawe, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Konawe dan Camat se-kabupaten Konawe.

Paskibraka saat membawa bendera merah putih untuk dikibarkan

Hadir pula tokoh masyarakat Kabupaten Konawe,tokoh adat, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemda Konawe, TNI, Polri serta pelajar baik SD,SMP dan SMA sederajat yang juga antusias mengikuti Upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Kery Saiful Konggoasa sebagai pimpinan daerah dalam kesempatan Peringatan hari ulang tahun ke-77 menyampaikan, dimonteum peringatan HUT RI ke-77 agar seluruh lapisan masyarakat senatiasa menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan senantiasa mengokohkan persatuan sebagaimana yang dicita-citakan para pejuang dalam mempertahankan NKRI.

Suasana pengibaran bendera di Halaman Kantor Bupati Konawe.

“Sebagai generasi bangsa harus memeiliki jiwa patriotisme yang tinggi dalam melakukan perubahan yang baik dalam membangun daerah dengan semangat kebersamaan, Insha Allah kita akan terjadi perubahan di daerah kita” ujarnya usai pelaksanaa upacara.

Kata dia, momentum peringatan HUT RI bukan hanya kegiatan seremonial belaka akan tetapi sebagai ajang dalam membangun bangsa dan juga bukan harus berhenti berjuang tetapi menjadikannya sebagai semangat dalam bekerja keras untuk mengisi kemerdekaan. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY