BNK Konawe Siap Menjadi Instansi Vertikal

56
0
BERBAGI
Sekda Konawe Ferdinand Sapan didampingi Kadis Kominfo Akib Ras

KONAWE – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Konawe siap menjadi instansi vertikal atau naik status sebagai Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Konawe. Kesiapan itu disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Ferdinand Sapan, saat wawancara di acara workshop yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Tenggara (BNNP Sultra), disalah satu hotel di Unaaha. Rabu, (12/6/2024).

Kata Jenderal ASN Konawe ini, kehadiran pak jendral dalam hal ini Kepala BNNP Sultra Christ Reinhard Pusung di Konawe, bukan hanya untuk kegiatan workshop. Namun juga dalam rangka meninjau kesiapan BNK Konawe menuju peningkatan status.

“Kita tingkatkan kualitas dan kapasitas lembaga dalam hal ini BNK untuk peningkatan status menjadi BNN. Upaya-upaya yang dilakukan yaitu melakukan koordinasi ke kantor pusat BNN Jakarta melalui pemerintah daerah,” kata Ferdinand Sapan.

Lanjutnya, instansi terkait giat melaksanakan program sosialisasi pencegahan dan penanganan peredaran narkoba. Serta dukungan pemerintah daerah dalam hal penyediaan pasilitas penunjang, merupakan upaya untuk memenuhi syarat BNK menjadi vertikal. Dia menegaskan bahwa dengan kondisi saat ini, BNK Konawe telah siap untuk dinaikkan status menjadi BNNK Konawe.

Terkait dengan pelaksanaan workshop, Ia berharap para peserta dapat menjadi agen penyuluh dan perubahan, berada di garis terdepan untuk membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan kasus narkoba di Konawe.

“Narkoba ini bukan hanya berbicara tentang kesehatan atau transaksi terkait ekonomi pelaku, tetapi lebih kepada masa depan yang bersangkutan apalagi anak-anak remaja kita,” ungkap Ferdinand. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY