Abdul Halis Dilantik Sebagai Humas DPRD Konawe

840
0
BERBAGI
Pengambilan sumpah dan janji perwakilan pejabat Eselon III dan IV oleh Sekda Konawe Dr. Ferdinand Sapan, SP, MH. Jumat (8/5/2020). Di Aula Pondopo Pemda Kabupaten Konawe.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe Dr. Ferdinan melantik Abdul Halis, S.Pd MM sebagai Kepala Bagian (Kabag) Humas, Protokol dan Persidangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe.

Sebagai pejabat eselon III. Pelantikan ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Konawe nomor 153 tahun 2020 tentang pengangkatan jabatan administrator, camat dan lurah lingkup pemkab Konawe.Jumat (8/5/2020).

Pelantikan pejabat eselon di lingkup Pemda Konawe ini dilaksanakan sesuai dengan Protokol Kesehatan, karena dilakukan di tengah wabah Covid-19.

Penandatangan SK pelantikan pejabat Administrator, Camat dan Lurah
lingkup Pemda Konawe. oleh Sekda Konawe Dr. Ferdinad, di Aula Pondopo
Pemda Kabupaten Konawe.

Abdul Halis, yang juga mantan Camat Besulutu ini mengatakan sebagai Kabag Humas Protokol dan Persidangan Sekretariat DPRD Konawe, harus banyak belajar dan meminta petunjuk dari pimpinan. Karena ini tugas sangat berat tentunya dirinya harus melihat kewenangan dan membangun kerjasama yang baik di jajaran legislatif.

Dan sebagai pejabat baru dirinya tentu akan lebih dulu menyesuaikan diri, dan akan senatiasa beroordinasi baik dari sisi perencanaan, pelaksanaan tugas, hubungan masyarakat dan persidangan.

“Kami dari camat, masuk di lingkungan legislatif tentu ini tugas yang sangat berat. Harus melihat kewenangan saya dan membangun yang baik dijajaran legislatif, Tentu saya siap mengembang amanah ini selama diberi kepercayaan,”kata Abdul Halis saat ditemui usai dilantik. .

Kepala Bagian (Kabag) Humas, Protokol dan Persidangan Dewan Perwakilan
Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe. Sebagai pejabat eselon III. Abdul
Halis, S.Pd.,MM (Kanan) di lantik oleh Sekda Konawe.

Sementara itu Sekda Konawe dalam pindatonya menyampaikan, kepada para eselon yang baru saja dilantik. Baik itu camat dan lurah maupun semua pejabat eselon III dan IV yang sempat hadir agar. melaksanakan kewenagan dan tanggungjawab sebaik-baikknya

“Saya berharap dan merupakan tanggung jawab yang harus dilaksanakan, dalam melaksanakan tanggungjawab ini ada tugas dan kewenangan. Pejabat yang baru dilantik harus dapat memisahkan antara kewenangan dan tugas terkadang menjadi tugas bapak dan ibu tetapi di dalam tugas itu bukan kewenangannya dalam mengambil keputusan dan kebijakan ini” Kata Sekda Konawe.

Dirinya menyarankan pejabat yang baru dilantik, harus selalu berkoordinasi dengan pimpinan daerah, banyak hal yang akan laksanakan hari ini merupakan dedukasi dan tanggungjawab yang besar.

Pelantikan pejabat Administrator, Camat dan Lurah lingkup Pemda
Konawe.,Di Aula Pondopo Pemda Kabupaten Konawe. Oleh Sekda KOnawe.

“Khususnya bagi pelaksana tugas di Dinas Sosial, saya harap data-data yang sangat penting yang merupakan data base yang merupakan kebutuhan hari ini terkait dengan kondisi yang terjadi ini segera divalidasi kembali ini sangat penting, begitu juga dengan informasi dari camat, lurah saya harap betul-betul berkoordinasi dengan dinas sosial”: Jelas Dr. Ferdinad.

Lanjut Ferdinad, Begitu juga yang berada di bidang lain, yang ada kaitan langsung dengan kondisi hari ini. “saya harap mensuport teman- teman di dinas sosial maupun lurah dan camat. banyak hal yang harus kita sampaikan tapi kondisi tidak memungkinkan sekali lagi saya ucapkan selamat bertugas dan melaksanakan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya. harapan masyarakat Konawe ada di tangan bapak dan ibu semua” ujarnya. (**).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY