Pemkab Konawe Gelar Gerak Jalan 17 KM, Semarakan HUT RI ke 78

123
0
BERBAGI
Peserta gerak jalan 17 kilometer

UNAAHA,KONAWEKITA- Dalam rangka menyemarakan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe, Sulawesi Tenggara, sukses menggelar gerak jalan rute 17 Kilometer, Senin (14/8/2023) sore tadi.

Mengambil star dari Kantor Bupati Konawe, ratusan peserta gerak jalan kemudian dilepas secara resmi oleh Kepala dinas pemuda, Olahraga dan pariwisata (Disporapar), Jahiudin serta Asisten III Sekretariat Pemda Konawe Burhan.

Dalam kegiatan ini, selain OPD, Ormas dan Sekolah, penyelenggara pemilu, Partai Politik hingga Bacaleg ikut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga Konawe, Jahiudin, mengungkapkan, bahwa kegiatan gerak jalan rute 17 Kilometer itu diikuti sebanyak 97 regu, yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pihak Sekolah,Ormas, dan organisasi lainnya.

“Jadi rutenya itu peserta star di pelataran Revitalisasi Kota Unaaha kemudian berputar di depan Kantor Camat Wawotobi dan kembali kesini,” ungkapnya.

Kata dia, kegiatan itu digelar dalam rangka partisipasi masyarakat untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-78 tahun pad la tanggal 17 Agustus mendatang.

“Tujuan lainnya untuk mengelorakan masyarakat untuk berolahraga serta menjaga kekompakan tim,” ujarnya.

Adapun dari segi penilaian dari perlombaan gerak jalan rute 17 Kilometer tersebut, lanjutnya, pihaknya memiliki beberapa kriteria penilaian yang nantinya akan keluar sebagai juara. “Kita nilai dari kelompok tim, kerapian dan juga ketepatan waktu,” pungkasnya. (red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY