Dipimpin Harmin Ramba Konawe Tekan Laju Inflasi

    48
    0
    BERBAGI
    Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba

    KONAWEKITA – Dengan kinerja dan komitmen Pj Bupati Konawe Harmin Ramba dalam melaksanakan tugas, dan tanggungjawab sebagai Kepala Daerah. Bulan April kembali menunjukan kinerjanya, di mana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe berhasil menekan laju inflasi.

    Kata Harmin Ramba, di bulan Maret tahun 2024 inflasi Kabupaten Konawe berada diangka 4,3% sedangkan untuk April 2024 diangka 2,85%, data tersebut menunjukan adanya penurunan angka.

    Hasil kinerja ini, membawa Konawe tercatat sebagai daerah dengan pengendalian inflasi terbaik bulan April 2024.

    HR mengungkapkan, capaian itu adalah hasil kerja sama dari semua pihak, baik itu antara kabupaten dengan Provinsi, dan seluruh Tim pengendalian inflasi daerah (TPID) yang ada.

    HR menjelaskan, bahwa Ia bersama pihak-pihak terkait akan tetap memantau perkembangan harga, agar laju inflasi dapat terus terkendali.

    “Kepada Kepala OPD agar melakukan pendekatan, seperti selama tiga bulan terakhir dalam melakukan pengendalian inflasi di daerah. Dengan pendekatan yang sudah kita uji coba selama Akhir Desember tahun 2023 hingga di Bulan Mei tahun 2024 ini sangat efektif. Dengan mensubsidi dan melakukan gerakan pasar murah,” ungkapnya.

    Ia menerangkan, Inflasi Tahunan (Year -on-Year) Kabupaten/Kota Se – Sulawesi Tenggara pada Periode Bulan Januari hingga April tahun 2024. Kabupaten Konawe di bulan Januari ,2,29, Februari 4,1, Maret 4,3 dan April di angka 2, 85.

    Kemudian masuk Inflasi Bulanan atau (M-to-M) Kabupaten/Kota Se – Sulawesi Tenggara lanjutnya, untuk Kabupaten Konawe di bulan Januari yaitu 0,31, Februari 0,8, Maret 0,78, dan April di angka -0, 75.

    Terhadap capaian para bupati/walikota se-Sulawesi tenggara, Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja seluruh pihak dalam melakukan pengendalian inflasi di Sultra.

    Melihat perkembangan inflasi selama satu bulan terakhir kata Gubernur Andap, sejak Maret Tahun 2024 hingga April 2024, inflasi Konawe konsisten dibawah 3 %.

    “Saya berterima kasih kepada Team Pengendali Inflasi daerah (TPID) yang Setinggi-tingginya. Saya sudah membuka data statistik 38 provinsi selama enam bulan terakhir ini, Inflasi Kabupaten Konawe satu satunya konsisten dibawah 3 %. Hanya Konawe,” tegas Andap. (red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY