PJ Bupati Konawe, Salurkan Bantuan Beras dan Janjikan Perbaikan Infrastruktur

221
0
BERBAGI
Pertemuan dengan masyarakat Desa Walandawe bersama Pj Bupati Konawe bersama OPD dan Forkompinda saat lakukan kunjungan kerja Sabtu 21 Oktober 2023.

Penjabat (Pj) Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM bersama Forkopimda serta sejumlah kepala dinas terkait melakukan kunjungan kerja di Desa Walandawe Kecamatan Routa, Sabtu (21/10/2023). Selain membagikan beras, PJ Bupati janjikan perbaikan infrastruktur dan pupuk gratis untuk warga Desa Walandawe.

PJ Bupati menyampaikan bahwa kedatangannya di Desa Walandawe ini untuk membagikan bantuan beras kepada warga setempat. Kata dia, bantuan ini diberikan untuk menekan laju inflasi akibat dampak dari kemarau panjang yang melanda daerah ini.

Suasana pertemuan Pj Bupati bersama warga

Selain itu lanjut Harmin Ramba, kunjungan kerja ini juga dilakukan guna melihat secara kondisi infrastruktur dan mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan warga.

“Saya sengaja membawa kepala dinas terkait agar bisa melihat dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan warga, bukan menunggu laporan kepala desa,” katanya.

Sementara salah satu Tokoh masyarakat Desa Walandawe Husaini, meminta kepada PJ Bupati agar jalan, irigasi, dan pupuk bisa menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Konawe melalui dinas terkait. Karena selama ini kata dia, Bupati sebelumnya hanya menabur janji dan tidak pernah direalisasikan.

PJ Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada salah satu penerima manfaat di Desa Walandawe Kecamatan Routa.

“Kami butuh pembuktian pak dan kami harap bapak bupati bisa merealisasikannya. Karena selama ini kami hanya dijanji tapi tidak ada buktinya,” keluh Husaini kepada PJ Bupati bersama rombongan.

Menanggapi keluhan warga tersebut, PJ Bupati Konawe langsung memberikan respon positif dan berjanji akan merealisasikan apa yang menjadi keluhan warga Desa Walandawe.

“Untuk perbaikan jalan akan menjadi prioritas, tetapi terlebih dahulu dibuatkan perencanaannya. Kalau masalah irigasi akan langsung ditinjau hari ini. Untu masalah pupuk, 2024 pasti kita akan bantu petani,”janji PJ Bupati Konawe Harmin Ramba.

Fose bersama Pj Bupati Konawe dan warga

Diketahui, setelah penyerahan bantuan beras di Desa Walandawe, PJ Bupati Konawe bersama rombongan melakukan peninjauan titik nol rencana pembangunan jalan penghubung Kecamatan Routa – Latoma di Desa Puuwirano.

Usai meninjau lokasi pembangunan jalan penghubung Kecamatan Routa – Latoma, PJ Bupati melanjutkan perjalanan ke Desa Tanggola untuk melakukan pembagian beras bantuan kepada warga desa setempat. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY