Dewan Tinjau Pembangunan Puskesmas Wobar

196
0
BERBAGI
Kunjungan Ketua DPRD Konawe didampingi Camat Wonggeduku Tira Liambo

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe, Dr. Ardin lakukan kunjungan pada peninjauan pembangunan Puskesmas Wonggeduku Barat (Wobar), kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara belum lama ini.

Kunjungan tersebut dalam rangka menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat di DPRD didampingi oleh Camat Wobar Tira Liambo.

Sebagaimana fungsi dari DPRD itu sendiri yaitu Legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah. Anggaran, Kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD) Pengawasan, Kewenangan mengontrol pelaksanaan perda dan peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

Kunjungan Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin pada pembangunan Puskesmas Wobar

Ketua DPRD Konawe sendiri berasal dari Daerah Pemilihan Konawe 2 (Dua), tak luput melakukan kunjungan dan peninjauan perkembangan pembangunan di daerahnnya termasung melakukan peninjauan proyek yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanaja Daerah (APBD) Kabupaten Konawe tahun anggaran 2022.

“Setiap saat kita lakukan peninjauan pembangunan sarana dan proyek apalagi yang bersumber dari APBD, ini bagian dari inplemtasi fungsi DPRD itu sendiri” jelas Dr. Ardin

Salah proyek yang ditinjau adalah proyek pembangunan sarana dan prasarana kesehatan Puskesmas Kecamatan Wonggeduku Barat. Untuk melihat dari dekat perkembangan pembangunannya.

“ia, kita tinjau progres tambahan pembangunannya, apalagi sarana ini penting bagi pelayanan kesehatan masyarakat” Kata Ketua Politisi PAN Konawe ini.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin

“kita juga menyerap, menghimpun dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat, jadi apa yang menjadi aspirasi masyarakat kita tindaklanjuti” sambungnya

Sementara itu Camat Wobar Tira Liambo juga melihat dari dekat pembangunan sarana tersebut dan merasa sangat bersukur bahwa pemerintah daerah Kabupaten Konawe di bawah Komandon Kery Saiful Konggoasa (KSK)sangat memperhatikan akan pentingnya pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Camat Wobar juga menyampaikan kepada Ketua DPRD Konawe, sekiranya kedepan dapat menambahkan sarana berupa pembangunan pelayanan rawat inap bagi masyarakat di Kecamatan wobar

Sebagi camat Wobar sangat menaruh harapan besar kepada anggota DPRD dari dapil 2 untuk memperhatikan berbagai sarana dan prasarana yang di butuhkan oleh masyarakatnya. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY