Ketua DPRD Konawe, Apresiasi Bulog Akan Kirim Beras Konawe Ke Bau-Bau

1001
0
BERBAGI
Ketua DPRD Konawe DR. Ardin, saat berkunjung ke Kantor Bulog menyikapi isu-isu yang berkembang terkait pembelian beras dan gabah. yang tierima oleh Kapala Kantor Cabang Perum Bulog (Kabulog) Unaaha, Nurhayati Ibrahim.

UNAAHA-KONAWEKITA- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Dr. Ardin, mengapresiasi lagkah yang dilakukan Bulog Drive Unaaha, akan mengirim beras Konawe ke Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara sebanyak 200 ton.

“Kita bangga bahwa dengan kehadiran bulog hari ini dapat mengakomodir hasil-hasil masyarakat dalam hal ini beras, dan ini buktinya dolog sudah lakukan pembelian dan dolog sudah mengisi diberbagai darah dari beras Konawe” kata Ketua DPRD Konawe saat melakukan kunjungan ke Kantor Perum Bulog Unaaha, menyikapi isu yang berkembang bahwa bulog membeli beras petani di bawah harga. Senin, (18/5/2020)

Menurutnya, yang penting adalah Bulog mengikuti ketentuan pemerintah dan jangan coba-coba membeli di luar ketentuan pemerintah.

Ditanya terkait isu yang berkembang Bulog membeli di bawah harga pihaknya sudah menanyakan kebenarannya dan jawabannya tidak dan tidak pernah lakukan itu. “Kita sudah krosscek dan mereka tidak melakukan pembelian di bawah itu, kita sudah tanyakan jawabannya tidak” tegasnya

Sekarang ini kata dia, pihaknya senang karena bulog sudah membeli beras masyarakat dan bahkan beras dari Konawe sudah akan di Lounching untuk mengisi daerah lain “Kita perlu dukung itu” ujarnya

Sementara itu Kapala Kantor Cabang Perum Bulog (Kabulog) Unaaha, Nurhayati Ibrahim, di Kantor Bulog Unaaha mengatakan, Bulog Unaaha akan mengirim hasil pertanian dalam hal ini beras ke Bau-Bau. ” Besok itu kalau jadi kebutuhan untuk Bau-bau Konawe yang suplay, apakah itu menandakan kita tidak berpihak ke petani, kita berpihak dong” ujannya

Kata dia, Bulog tidak pernah membeli beras di bawah harga pemerintah, dengan harga Rp 8.300,- itu sesuai dengan Permendagri nomor 24 tahun 2020, tentang Harga Pembelian Pemerintah (HPP).

lanjutnya, Gabah kering giling, Standar pemerintah harganya Rp 5.300,- bulog juga membeli gabah kering giling dan gabah kering panen, kenapa gabah kering panen saat ini belum menerima bahwa belum ada satupun mitra yang melakukan permohonan untuk melakukan pembelian gabah kering giling dan gabah kering panen.

“Kenapa kami belum melakukan pembelian gabah, karena Mitra itu belum ada yang melakukan permohonan pembelian gabah, belum ada” Tegasnya. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY