Bupati Kery Berbagi Sembako pada Masyarakat Kelurahan Tumpas

704
0
BERBAGI
Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu lansia di Kelurahan Tumpas Kecamatan Unaaha, Rabu (6/5/2020).

UNAAHA- Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan lansia di Kelurahan Tumpas, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Paket sembako yang dibagikan itu berupa 10 Kg Beras dan 40 Bungkus mie instan. sebanyak 250 paket disalurkan di Kantor Kelurahan Tumpas, Rabu (6/5/2020).

Pembagian Sembako gratis pada masyarakat di Kantor Kelurahan Tumpas tersebut didampingi oleh Kadis Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Konawe, Muh. Akbar, Kabag Humas dan Protokol Pemda Konawe Sukri Nur dan Kasubag Peliputan Humas Pemda Konawe Irwan Nur.

Kery Saiful Konggoasa mengatakan, bahwa bantuan sembako yang dia bagikan kepada warga masyarakat Konawe merupakan bantuan pribadi, bukan bantuan yang bersumber dari dana APBN maupun APBD.

Kery juga berharap semoga paket sembako yang dibagikan itu dapat bermanfaat terutama bagi Lansia dan masyarakat kurang lampu, apalagi saat ini masyarakat dilanda kesulitan ekonomi.

Paket Sembako bantuan pribadi dari Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa
yang siap dibagiakan pada masyarakat Kelurahan Tumpas

“Pesan ibu saya ada tiga kalau mau selamat dunia akhirat, pertama apa yang kamu dapat ada hak orang lain di situ, kedua jangan cerita jelek orang, ketiga dikala kamu suka memikirkan orang lain maka Allah akan memikirkanmu,” kata Kery menyampaikan pesan ibunya.

Untuk itu dirinya menghimbau terutama masyarakat Tumpas, sesama anak bangsa harus saling menjaga dan harus punya rasa prihatin dengan keadaan ini.

Untuk itu dirinya berpesan, jangan mengeluh dengan keadaan, tapi bagaimana ketidak mampuan itu terus berusaha. dan juga terus menjaga silaturahmi dan senatiasa bersatu.

Dirinya membagikan sembako kepada masyarakat merupakan bantuan pribadi dan keluarga, kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Kata dia dari dulu dia bersama keluarga selalu berbagi kepada sesama karena harta yang dimilikinya ada hak orang lain.

Warga Kelurahan Tumpas yang akan menerima bantuan paket Sembako dari
Bupati Konawe

Kata Bupati Konawe dua periode ini, saat ini negara sangat membutuhkan kepedulian bersama untuk bahu membahu melakukan pencegahan penularan Covid-19. Selain saat ini negara lagi memanggil di tengah wabah Covid-19, sehingga harus dilakukan penanggulangan dampak Corona secara bersama- sama, baik pemerintah, pengusaha maupun pribadi bagi yang sudah mapan.

“Merah Putih memanggil, sebagai warga negara kita semua yang mempunyai penghasilan lebih berkewajiban untuk turun tangan, ini masalah kemanusian, jadi Corona kita jaga ekonomi juga harus jalan” jelasnya.

Kery juga menyampaikan kepada warga bahwa jika ada masyarakat yang mengalami kesulitan agar mencari dirinya.“Saya ini jalan terus, Kery itu di mana-mana, cari Kery kalau ada apa-apa, cari saya” tegasnya.

Bupati Konawe mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar mendengar dan mengikuti anjuran pemerintah. Semua harus disiplin. mudah-mudahan ini wabah corona cepat selesai dan kembali normal lagi. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY