Dewan Konawe Apresiasi Pemberian Bantuan Hibah Kepada UMKM

    590
    0
    BERBAGI
    Fose Anggota DPRD Konawe, Made Asmaya, Kadis Perindagkop, Muh Nur,Kadispora Konawe Jahiuddin saat pemberian hibah perbengkelan kepada UMKM.

    UNAAHA,KONAWEKITA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Konawe melalui Dinas Perdagangan industri dan koperasi (Perindagkop) Kabupaten Konawe bersama Anggota DPRD Konawe, menyerahkan bantuan hibah perbengkelan, pertukangan kepada badan Nirlaba sukarela bersifat sosial kemasyarakatan.

    Penyerahan Bantuan secara simbolis oleh Bupati Konawe kery Saiful konggoasa disaksikan oleh Kadis oleh Anggota DPRD Konawe, Made Asmaya, Abd Ginal Sambari, serta Kadispora Konawe Jahiuddin.

    Anggota DPRD Konawe Made Asmaya yang fraksi PDI P mengatakan, bantuan yang disalurkan pada kelompok usaha tersebut merupakan usulan masyarakat saat para anggota dewan melakukan reses di wilayah pemilihan.

    ” Aspirasi masyarakat ini saya realisasikan, kita usulkan kedalam program pemerintah daerah melalui Disperindagkop dan Pemda Konawe dibawah kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa dan kita sepakat untuk merealisasikan bantuan tersebut.” terangnya.

    Kata Made Asmaya, dirinya berkomitmen akan terus memperjuangkan dan memperhatikan apa yang menjadi aspirasi masyarakat kecil, dikatakan pada tahun 2023 mendatang, dirinya akan kembali mengusulkan kelompok usaha masyarakat yang belum tersentuh oleh bantuan.

    ” Saya berharap, bantuan tersebut dapat di manfaatkan dan dikembangkan lagi untuk meningkatkan perekonomian keluarga pasca covid 19,” harapnya.

    Sementara itu Kadis perindagkop, Muh Nur, yang mengatakan bantuan yang diterima para pelaku usaha tersebut merupakan bagian usulan dari hasil kegiatan reses anggota dewan DPRD di wilayah pemilihan masing-masing.

    Bantuan berupa Hibah perbengkelan, dan pertukangan tersebut diperuntukan untuk 11 kelompok yang tersebar dibeberapa kecamatan se-kabupaten Konawe.

    ” Ini merupakan hasil reses anggota dewan, yang dimasukan dalam program Disperindagkop oleh Kadis sebelum saya ( Jahiuddin,red) dan jumlahnya sekitar 300 juta,” kata Muh Nur. (red/KK)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY