Ini Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah Agar Tampak Cantik Alami

732
0
BERBAGI
7 Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah dan Kecantikan Alami

Ternyata terdapat cukup banyak manfaat kunyit untuk kulit wajah yang dapat dirasakan saat digunakan dengan benar. Selain menjadi salah satu bumbu masak yang kerap digunakan oleh para ibu rumah tangga, kunyit juga ternyata menyimpan banyak manfaat lain bagi tubuh manusia.

Salah satunya yakni untuk kulit wajah, banyak manfaat yang dapat dirasakan ketika kunyit digunakan sebagai salah satu bahan alami untuk perawatan. Dan sebenarnya penggunaan bahan alami untuk perawatan kecantikan lebih aman dibandingkan dengan produk kosmetik yang ada dipasaran saat ini.

Ya, penggunaan bahan alami seperti kunyit tentunya tidak akan menimbulkan berbagai macam efek samping negatif bagi kulit wajah. Walaupun membutuhkan waktu yang cenderung lebih lama, namun hasil dari penggunaan bahan alami juga akan permanen. Penasaran dengan manfaat dari kunyit? Inilah beberapa manfaat kunyit untuk kulit wajah yang dapat kita ketahui bersama.

Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah

  1. Mengatasi Kerutan Pada Kulit Wajah
    Khasiat kunyit yang pertama adalah dapat membantu mengatasi masalah kerutan dan garis pada kulit wajah. Ternyata kunyit memiliki kandungan nutrisi yang dapat membantu mengencangkan kembali kulit wajah dan membuat wajah tampak lebih cerah. Untuk mengatasi kerutan di wajah, maka kunyit dapat dibuat sebagai masker dengan bantuan campuran bahan alami lainnya.
  2. Mengobati Jerawat
    Salah satu manfaat lain dari kunyit bagi kulit wajah yakni dapat membantu mengobati jerawat yang terdapat pada kulit wajah. Hal tersebut karena diketahui bahwa kunyit juga ternyata memiliki kandungan antibakteri dan antiseptik yang sangat tinggi. Sehingga penggunaan kunyit diyakini dapat menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit wajah secara alami.
  3. Mengatasi Penuaan Dini
    Kunyit juga diketahui memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, oleh karena itu diketahui bahwa kunyit juga dapat membantu mengatasi penuaan dini pada kulit wajah. Dengan antioksidan yang tinggi, maka kunyit dapat membantu proses regenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati. Sehingga kulit akan tampak lebih segar dan lembab juga terlihat berseri.
  4. Menghilangkan Rambut Halus Pada Wajah
    Selain beberapa manfaat di atas, ternyata kunyit juga dapat membantu menghilangkan rambut halus yang terkadang tumbuh di wajah. Kandungan nutrisinya diyakini mampu menghambat pertumbuhan rambut halus yang membuat wajah menjadi tidak licin dan halus. Kunyit dapat dibuat scrub seperti pencuci wajah dengan dibantu oleh bahan alami lainnya.
  5. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
    Manfaat lain dari kunyit untuk kulit wajah adalah dapat membantu mengatasi kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam kunyit ternyata juga dapat membantu mengontrol kadar produksi minyak berlebih di kulit wajah dan sebum di bagian pori-pori wajah. Dengan kunyit, maka kadar minyak berlebih pada wajah pun dapat berkurang.
  6. Mengatasi Pigmentasi Pada Kulit Wajah
    Menurut penelitian, ternyata kunyit juga memiliki kandungan efek untuk anti-inflamasi serta antiseptik yang tinggi. Dan kandungan yang terdapat pada kunyit tersebut ternyata dapat membantu mengatasi masalah pigmentasi pada kulit wajah. Seperti contohnya ketika kulit wajah terbakar oleh paparan sinar matahari langsung.
  7. Mengatasi Kulit Wajah yang Kering
    Dan manfaat kunyit bagi kulit wajah yang terakhir adalah dapat membantu mengatasi kekeringan pada kulit wajah. Dengan kandungan mineral serta antioksidan yang tinggi, maka diketahui bahwa kunyit dapat membantu melembabkan kulit wajah dan membuat wajah terlindungi dari paparan radikal bebas.

Dengan sedikit ulasan mengenai 7 manfaat kunyit untuk kulit wajah di atas tadi diharap dapat membantu menambah wawasan Anda seputar bahan herbal alami. Dibandingkan menggunakan kosmetik yang mengandung senyawa kimia, tentunya bahan alami lebih aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping negatif yang berbahaya. Salah satunya seperti kunyit ini.

Sumber : Dunia Informasi Kesehatan

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY