Kekerasan Perempuan Dan Anak Tahun 2022 Di Konawe Menurun

372
0
BERBAGI
Ilustrasi kekeran anak

UNAAHA,KONAWEKITA- Tingkat kekerasan Perempuan dan anak tahun 2022 mengalami penurunan hal ini sesuai dengan catatan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak (P3A) Kabupaten Konawe.

Plt Kadis P3A, Suparjo, melalui Kabid Perlindungan Hak Perempuan Dan Perlindungan Anak, Arifudin Aboe Kasim mengatakan pada tahun 2021 tercatat 31 Kasus sedangkan terhitung perbulan Oktober 2022 tercatat 20 kasus.

” Dari data Simfoni PPA, kekerasan yang terjadi pada perempuan maupun anak, perbulan Oktober tercatat mengalami penurunan, ” Ungkapnya.

Adapun angka kekerasan perempuan sebanyak 6 kasus, kekerasan pada anak sebanyak 11 kasus 2 diantaranya adalah terjadi pada anak laki-laki dan 1 Laki-laki dewasa.

Dirinya merinci, dari rincian tersebut diantaranya adalah kekerasan fisik sebanyak 10 kasus, kekerasan seksual 8 kasus dan 2 kasus penelantaran anak.

Penurunan kasus tersebut tidak terlepas dari upaya pencegahan yang dilakukan pihak Dinas P3A yang aktif memberikan edukasi kepada masyarakat.

” Dengan suka rela kami turun ke masyarakat untuk memberikan edukasi dan alhamdulillah mendapatkan respon yang positif,” ujarnya. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY