PDRB Konawe Tahun 2022 Mengalami Peningkatan

    178
    0
    BERBAGI
    Sekda Konawe, Dr. Ferdinad Sapaan

    UNAAHA,KONAWEKITA- Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), merupakan salah satu indikator penting untuk mengetahui kondisi ekonomi di suatu daerah dalam suatu periode tertentu. Ditahun 2022 kabupaten mengalami peningkatan. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Konawe, Dr. Ferdinad Sapaan saat menyampaikan sambutan pada Rapat Paripurna penyerahan LKPJ Bupati Konawe tahun 2022 di gedung ABD Samad, DPRD Kabupaten Konawe, Senin (17/4/23).

    Kata Sekda, Pemda Konawe juga telah berhasil meningkatkan rata-rata capaian PDRB perkapita pertahun penduduk Kabupaten Konawe secara signifikan dimana pada tahun 2017 PDRB perkapita penduduk Kabupaten Konawe baru mencapai RP. 22.265.000, menjadi RP. 34.000.000,- perkapita pertahun pada tahun 2022.

    “Ini juga menjadikan daerah kita dengan capaian peningkatan PDRB pertahun tertinggi di Sulawesi Tenggara dalam 5 tahun terakhir,” tambahnya

    Dari segi pertanian Pemda Konawe juga masih bisa mempertahankan diri sebagai daerah lumbung beras Sultra.

    Mengakhiri laporannya Sekda Konawe Ferdinand Sapan mengucapakan terimakasih kasih yang setinggi-tingginya kepada DPRD kabupaten Konawe yang telah menjadi menjadi mitra terbaik pemerintah dalam melakukan pengawasan pembangunan dan penyelenggaraan pemerintah.

    Selain itu kepada Forkopimda dan seluruh masyarakat kabupaten Konawe yang terus memberikan dukungan dan partisipasi dalam mewujudkan agenda pembangunan. (red)

    TIDAK ADA KOMENTAR

    LEAVE A REPLY