Adanya CTKL Belum Dipanggil Swab dan Rapid Test, Tetap Akan Dipanggil

518
0
BERBAGI
Kepala Bagian Humas dan Protokol Sukri Nur

UNAAHA-KONAWEKITA- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, memberikan klarifikasi adanya Calon Tenaga Kerja Lokal (CTKL) yang belum dipanggil untuk mengikuti Swab dan Rapid test pada pengumuman gelombang 4 PT Obsidian Stainless Steel (OSS) dan PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI). Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol Sukri Nur, di Raung Kerjanya Rabu, (3/3/2021).

Sukri Nur menjelaskankan, untuk tahap 4 itu ada 4 devisi yang belum dipanggil untuk mengikuti swab, rapid dan tes lapangan. Hal itu dikarenakan perusahan PT Obsidian Stainless Steel (OSS) belum meminta ke Pemda.

“yang belum dipanggil, devisi sefty, Jetty, workshop dan control room. Devisi ini akan dipanggil sesuai dengan kebutuhan perusahaan,” kata Sukri.

Kata dia, posisi Pemda Konawe dalam hal penerimaan tenaga kerja lokal di VDNI dan OSS hanya sebagai fasilitator. Jadi pemanggilan pengumuman berkas dan pemanggilan swab/rapid test hanya akan dilakukan ketika kedua perusahaan membutuhkan tenaga kerja di berbagai devisi.

“waktu bulan Nopember 2020 kita umumkan 10 devisi ini tahap 4 PT OSS, yang sudah di dipanggil itu ada 6 divisi sementara 4 devisi menunggu permintaan perusahaan,” Jelas Sukri.

Pihaknya juga, senantiasa berkordinasi dengan pihak perusahaan untuk meminta kabar soal pemanggilan 4 divisi yang teah diumumkan lulus berkas. Dan 4 devisi yang telah di umumkan lulus berkas tetap akan di panggil oleh perusahaan. Namun belum waktunya saja para pendaftar diharap menunggu antrian. (Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY