DPRD Konawe Setujui Rencana KSK Revitalisasi Kota Unaaha

256
0
BERBAGI
Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin,M.Si

UNAAHA-KONAWEKITA- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe menyetujui Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe untuk merevitalisasi Kota Unaaha. Hal ini disampaikan Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin, M.Si baru-baru ini.

Ketua DPRD Konawe mengatakan, Bupati Konawe Kery saiful Konggosa menyampaikan mengenai persetujuan DPRD tentang merubah wajah Kota Unaaha, Dan pihaknya jauh hari sebelum Perda no 7 tahun 2021 APBD Kabupaten Konawe tahun 2022 diterbitkan.

“Bersama tim badan Anggaran DPRD dan Sekda selaku ketua tim TPAPD pemda Konawe kita telah menyepakati bersama dalam Perda nomor 7 tahun 2021 tentang APBD Kabupaten Konawe tahun 2022. Tentang program revitalisasi Kota Unaaha” Jelas Dr. Ardin

Tentunya Kata dia, ini yang diinginkan bersama sebelum Kery Saiful Konggoasa (KSK) berakhir masa jabatannya maka ada sebuah icon di bumi Konawe ini bagaimana membuat tata Kota Unaaha karena pikiran itulah tidak ada satupun anggota DPRD yang tidak setuju, semuanya setuju.

“Sebelum masa jabatan DPRD berakhir kita ingin menyaksikan karya menumental Bupati Konawe selain investasi-investasi yang sudah berhasil masuk yang telah menopang perekonomian kita di bumi kalosara.” Kata Ketua DPRD.

“Sehingga target saya mudah-mudahan mendapat dukungan dari teman-teman di DPRD tahun ini dari peningkatan kita ini, kalau bisa kita mau bongkar ini Kota Unaaha” Sambungnya.

Sebelumnya, Bupati Konawe KSK mengungkapkan keinginannya untuk menjadikan Kota Unaaha sebagai ibukota Kabupaten Konawe, agar menjadi Kota yang layak huni, dengan ketersediannya pendukungnnya yang memadai, baik itu air, lampu maupun taman kota yang memadai.

“Kita beri contoh bagaimana Kota Unaaha ini layak huni, masyarakatnya layak huni, air dan lampunya bagus termasuk taman kotanya, rencana kita dalam beberapa bulan kedepan kita benahi ini” Kata KSK.

Alasannya kata Bupati, kenapa baru sekarang akan dibenahi pasalnya, awal dirinya dilantik menjadi bupati kondisi keuangan Kabupaten Konawe dalam keadaan minus.

“Kenapa kita akan benahi dan kenapa nanti sekarang kenapa bukan kemarin kerana saat dilantik menjadi bupati Konawe agak minus, cukup banyak kita punya minus.” Ungkapnya.

Lanjutnya, tahun ini pihaknya akan melakukan pembongkaran untuk pembenahan Kota Unaaha, sehingga dirinya mengharapakan persetujuan dari DPRD Konawe. Karena kemampuan Konawe sudah ada dan cukup untuk melakukan pembenahan tersebut.

“Sehingga untuk tahun ini kemapuan kita sudah ada, maka kita akan benahi Kota Unaaha sehingga diharapkan kepada teman-teman DPRD untuk diawasi sehingga bisa dicapai apa yang diharapkan” harap Bupati Dua Periode ini.

Menurutnya, pembenahan ini sangat perlu untuk dilakukan mengingat Kabupaten Konawe sebagai tiang utama Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini juga tidak diragukan dari 17 kabupaten/kota induknya ada di Konawe, karena baik itu budaya dan bukti sejarah dimiliki Konawe.

“Saya katakan Konawe ini adalah tiang utamanya Sultra. kita tiak ragukan konawe lagi karena dari 17 kabupaten/kota kitami induknya di sini. baik itu budaya dan bukti sejarah kita miliki” ujar KSK (Red/KK).

#KSK

#KONAWEGEMILANG

#SULTRAGEMILANG

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY