Ketua ASKAB PSSI Konawe Instruksikan Komisi Wasit Agar Profesional

249
0
BERBAGI
Ketua ASKAB PSSI Konawe membuka Open Turnamen Sepak Bola Garuda Anamolepo Cup 1

UNAAHA,KONAWEKITA- Ketua ASKAB PSSI Konawe Rusdianto memberikan instruksi kepada komisi wasit PSSI Konawe agar wasit yang diturunkan untuk memimpin pertandingan harus berlaku netral, tidak memihak ke salah satu tim. hal ini disampikannnya saat membuka Open Turnamen Sepak Bola Garuda Anamolepo Cup 1, yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Anamolepo, Kelurahan Uepai, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Jumat (13/1/2023).

“Kalau kita ingin yang juara adalah tim terbaik, maka wasit harus profesional di lapangan. Karena yang membuat suatu pertandingan sedikit keras itu salah satu pemicunya adalah keputusan wasit yang dianggap tidak netral. ASKAB PSSI Konawe tidak ingin ada hal seperti itu,” tegasnya.

Rusdianto pun berharap melalui SSB ini mental dan kesabaran atlet usia dini betul – betul ditempa dengan baik. Sehingga ke depan bisa melahirkan atlet berbakat dan profesional.

Dirinya meyakini bahwa sepak bola Konawe merupakan tim sepak bola terbaik di Sulawesi Tenggara. “Ini kita buktikan di setiap turnamen yang resmi baik antar klub maupun antar daerah, Konawe selalu berada di papan atas di Sultra,” ungkapnya.

Wakil Ketua DPRD Konawe juga menyampaikan rasa optimisnya bahwa lima tahun ke depan atlet sepak bola yang dilahirkan oleh SSB yang ada hari ini di Konawe dapat membawa Sepak Bola Konawe ke kanca nasional.

“Adek – adek yang hari ini umurnya 12 tahun, lima tahun ke depan akan menjadi pesepak bola yang profesional dan membawa Kabupaten Konawe ke kanca nasional. Bukan lagi di kanca Sulawesi Tenggara,” kata Rusdianto yang disambut tepuk tangan oleh para peserta.

Dirinya meminta kepada seluruh pencinta bola, terkhusus di Kecamatan Uepai agar dapat memberikan Support kepada SSB Garuda Anamolepo. Dia juga meyakini di Uepai ini banyak pengusaha, banyak pejabat yang siap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap perjalanan SSB Garuda Anamolepo ini.

“Supaya harapan kita, keinginan kita termasuk keinginan kami di ASKAB PSSI Konawe tahun 2024 turnamen Garuda Anamolepo Cup II dapat dilaksanakan lebih meriah lagi,” harapnya.

Berikut 10 Sekolah Sepak Bola yang ikut ambil bagian pada Open Turnamen Garuda Anamolepo Cup I:

  1. SSB Antam Junior Kolaka
  2. SSB Retland
  3. SSB As FC
  4. SSB Inowa Puriala Konawe
  5. SSB Elang Buton Utara
  6. SSB Tirawonua
  7. SSB Farazaky Altezza
  8. SSB Garuda Anamolepo Uepai Konawe
  9. SSB Poleang Raya Bombana
  10. SSB Pondihataa (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY