Di Kendari, Elektabilitas KSK Sebagai Cagub Sultra Meroket

653
0
BERBAGI
Kery Saiful Konggoasa (KSK)

KENDARI-KONAWEKITA-Sebagai Cagub Sultra, saat ini popularitas Kery Saiful Konggoasa (KSK) di kancah perpolitikan Sulawesi Tenggara (Sultra) tengah menjadi sorotan. Orang nomor satu di Kabupaten Konawe itu digadang-gadang sebagai kandidat kandidat terkuat di pemilihan gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Hadirnya KSK sebagai kandidat potensial sebelumnya telah diungkapkan pengamat politik Universitas Halu Oleo (UHO) Dr. M Nadjib Husain S.Sos. M.Si. Ia mengatakan, KSK berhasil membuat ekspektasi di masyarakat Sultra dengan gerakan road show-nya di beberapa kabupaten. Hal itu membuat elektabilitasnya menduduki peringkat teratas untuk calon gubernur (Cagub) Sultra dibanding kandidat lainnya.

Dr. M Nadjib Husain kembali memberikan bocoran hasil survei terkait potensi dirinya di Kota Kendari. Survei itu dilakukan oleh lembaga dari perguruan tinggi. Hasilnya pun sangat memuaskan untuk KSK.

“Beberapa waktu lalu ada lembaga dari perguruan tinggi yang melakukan survei untuk Pilgub Sultra di Kota Kendari. Hasilnya, kita ada di posisi teratas,” ungkap Dr. M Nadjib Husain tanpa menyebut nama lembaga surveinya.

Berdasarkan survei tersebut lanjut Dr. M Nadjib Husain, daerah Kendari bagian Puuwatu elektabilitasnya mencapai 58 persen. Sementara di Abeli, elektabilitas KSK mencapai 56 persen. Demikian juga di daerah Kendari Barat, elektabilitas KSK jauh dari lawan-lawannya. Namun Dr. M Nadjib Husain, tidak menampik kalau di titik-titik tertentu, elektabilitas KSK terbilang kurang.

“Kalau dari daerah Baruga seimbang. Ada juga titik lain yang rendah. Tetapi secara keseluruhan rata-rata Kota Kendari dia yang memimpin,” ungkapnya.

Dr. M Nadjib Husain menambahkan, Februari nanti akan ada dua lembaga survei yang akan turun melakukan survei, yakni JSI dan Indobarometer. Ia optimis kalau tingkat keterpilihannya untuk Pilgub Sultra di atas rata-rata kandidat lainnya.

“Konawe, Kendari, Konsel dan Kolaka kita aman,” Ujar Dr. M Nadjib Husain.(KK/Red)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY