Tahun ini, Pemkab Konawe Prioritas Pengaspalan Jalan Daerah Lumbung Pangan

361
0
BERBAGI
Bupati Kabupaten Konawe, Kery Saiful Konggoasa bersama sejumlah Kepala OPD Konawe

UNAAHA-KONAWEKITA-Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) rencananya di tahun 2022 ini, bakal melakukan pengaspalan jalan yang diprioritaskan di daerah-daerah wilayah lumbung pangan.

Kepala Dinas (Kadis) PUPR Kabupaten Konawe, Noor Jannah mengatakan pengembangan jalan akses ke kawasan lumbung pangan menjadi sangat penting untuk dapat mempercepat mobilitas barang dan jasa dari Kawasan lumbung pangan menuju ke luar kawasan.

“Pengaspalan yang bakal dilakukan itu seperti di daerah, Uepai, Wonggeduku, dan Padang Goni,” ujarnya, saat ditemui belum lama ini.

Peningkatan aksesibilitas serta konektivitas jaringan infrastruktur jalan, juga untuk dapat memberikan, keselamatan, keamanan, serta kenyamanan perjalanan pengendara.

Sebab, dari akses jalan yang semakin baik akan dapat menunjang perekonomian masyarakat di kawasan sekitar.

Diketahui, sebelumnya untuk di tahun 2021 Konawe juga telah telah melakukan pengaspalan dengan titik fokus di daerah yang menunjang kawasan industri.

“Kita dapat liat daerah yang di aspal itu daerah seperti, daerah mondoala, kapoiala,” ucapanya

Sedangkan secara umum di tahun 2021 Konawe telah berhasil menghitamkan jalan sepanjang 25 kilo meter dengan memakan anggaran hingga 30 miliar. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY