BLUD RS Konawe Peringati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia

286
0
BERBAGI
Suasana kegiatan memperingati hari kesehatan jiwa sedunia hari BlUD RS Konawe

UNAAHA,KONAWEKITA-Sebagai bentuk perhatian terhadap kesehatan jiwa, Badan layanan umum daerah (BLUD) rumah sakit (RS) Konawe menggelar peringatan hari kesehatan jiwa sedunia. Yang berlangsung di BlUD RS Konawe ini diikuti Dokter, perawat dan para pasien poli jiwa. Sabtu (22/10/22).

Peringatan tersebut diisi dengan kegiatan edukasi kesehatan jiwa, relaksasi, terapi kelompok serta games yang diikuti oleh pegawai Blud RS Konawe bidang poli jiwa atau psikiatri. Dengan Tema “Make Mental Health and Well Being For All A Global Priority”

Direktur BLUD RS Konawe dr Agus saat membuka kegiatan itu memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut dan berharap kedepannya masyarakat bisa lebih aware atau memiliki kesadaran dini tentang kesehatan mental.

Ditempat yang sama dr. Andiny Syamsinar, SpKJ yang membidangi poli jiwa atau psikiatri BlUD RS Konawe mengungkapkan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari kesehatan jiwa sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 oktober.

“Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberikan penguatan kepada pasien poli jiwa untuk saling mendukung, menghilangkan stigma buruk yang selama ini berkembang di masyarakat serta tidak berputus asa dalam menjalani ikhtiar pengobatan pada penyakit yang dideritanya,” tutur dr Andiny.

Kata dr Andiny selama ini banyak anggapan di masyarakat bahwa orang yang berobat di dokter jiwa hanya mereka yang betul-betul hilang kesadarannya, ini adalah pemahaman yg keliru, tak hanya itu stigma yang berkembang di masyarakat pun menyebutkan bahwa meminum obat-obat jiwa itu membuat orang jadi ketergantungan. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY