Dr. Ardin Reses ke II di Kecamatan Besulutu

765
0
BERBAGI
Suasana Reses ke II Ketua DPRD Konawe Dr. Ardin, S.Sos.,M.Si di Desa Lalowulo Kecamatan Besulutu didampingi Camat Besulutu Abd. Halis

Guna melaksanakan kewajiban setiap anggota DPRD untuk menemui konstituennya sebagaiamana amanat Undang-undang, guna menyerap aspirasi dan menindaklanjuti aspirasi konstituen sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan politis terhadap konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Dr. Ardin yang juga berasal dari Dapil II, melakukan reses keduanya di Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe yang ditempatkan di Desa Lalowulo. Rabu (20/2/2019).

Dalam reses tersebut di hadiri oleh beberapa desa di kecamatan setempat. Selain kepala desa dan masyarakatnya juga dihadiri tokoh masyarakat dan Camat Besulutu Abd Halis. Desa-desa yang mengikuti reses ke dua Dr. Ardin tersebut yakni Desa Andomesinggo, Desa Asunde, Desa Silea, Desa Amosilu, Desa Ulupohara, Desa Pulowaru, Desa Lalowulo, Desa Labela, Desa Silea.

Dalam reses yang bertempat di Balai Desa Lalowulo tersebut masyarakat sangat antusias mengikutinya, hal terlihat karena masyarakat atau peserta yang hadir terlibat diskusi secara aktif dan yang hadir yang mencapai seratusan orang.

Salah satu kepala Desa Rudin, yang juga Kepala Desa persiapan Watumolamba selain menyampikan keluhan terkait proses pemerintahan di desanya juga mengusulkan perbaikan jembatan yang belum permanen dan jalan desa.

“kalau untuk warga Watumolamba kami usulkan untuk perbaikan jembatan dan jalan, karena saat ini jembatan yang kami usulkan masih menggunakan batang kelapa,” ungkap Rudin

Menanggapi pertanyaan Rudin, Dr Ardin meminta agar data dan desain jembatan dan jalan dimaksud sebagaimana usulan masyarakat diajukan kepadanya agar dianggaran perubahan nanti dapat diprogramkan untuk perbaikan, jika memang jembatan tersebut menjadi skala prioritas, akan tetapi yang lebih diutamakan adalah azas manfaatnya terhadap masyarakat. Dalam artian tidak hanya dirasakan oleh satu orang saja tetapi dapat dirasakan oleh semua orang.

Sementara itu aparat Desa Silea Robin menyampaikan keluhanya mempertanyakan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) yang hingga kini belum terealisasi.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Konawe Dr Ardin menyampaikan terkait dengan pencaiaran ADD. Pemerintah Daerah kini telah memproses pencaiarannya dan kemungkinan akan langsung dibayarkan selama empat bulan.

“Saat pemerintah lagi memproses pencaiaran, kita tunggu saja, itu langsung empat bulan dibayarkan,” jawab Dr Ardin yang disaksikan ratusan orang.

Dalam tanyajawab yang dipandu oleh Camat Besulutu Abd Halis, Rudin juga mengusulkan bantuan Kilowatt (KWH) karena masih ada rumah yang belum memiliki KWH tersebut. “Masih ada rumah sekitar 40 KK yang rumahnya belum diterangi listrik, olehnya itu melalui kesempatan ini kami mengusulkan KWh tersebut,” tambahnya.

Terkait usulan KWh tersebut, Dr Ardin menyampaikan bahwa usulan itu akan ditindaklanjuti, karena saat ini juga ia memiliki program serupa, yang telah berjalan dan saat ini telah terpasang 423 KWh di rumah warga wilayah Dapil III.“ terkait dengan pengadaan KWh, saat ini ada program saya, nanti tinggal setor datanya saja. Kita upayakan di desa ini tidak ada lagi satu rumah di Lalowulo yang tidak terang“ tutur Ardin sekaligus mengakiri tanyajawab dengan masyarakat beberapa desa tersebut.

Untuk diketahui, usai tanya jawab dengan masyarakat. Camat Besulutu Abd Halis menutup reses tersebut. (**)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY