Ketua DPRD Konawe : Program Tak Berjalan Akibat Pandemi Covid-19

257
0
BERBAGI
Ketua DPRD KOnawe, Dr. Ardin, M.Si.

UNAAHA,KONAWEKITA- Saat melakukan reses III masa sidang III tahun 2022 di Daerah Pemilihan (Dapil) II, ketua DPRD Konawe Dr. Ardin, M.Si mendapakan keluhan kurangnya program pemerintah yang berjalan di tahun-tahun sebelumnya dari masyarakat.

Kata Dr. Ardin mengungkapkan ada kelurahan dari kenapa banyaknya program tidak berjalan seperti tahun lalu, “kita jelaskan dua tahun lalu kurang program yang berjalan karena kita dilanda pandemi Covid-19 sehingga anggaran dialihkan kebantuan kepada masyarakat. Ungkapnya.

Dikatakan, misalnnya Dana Desa (DD) yang merupakan program pemerintah pusat berubah kebijakan programnya, tadinya untuk jalan dialihkan kebantuan langsung ke masyarakat. Termasuk program pemerintah daerah lainnya banyak yang dialihkan.

Hal lain kata dia, dari hasil reses yang belum berjalan misalnya sektor pertanian dan banyak kendala, namun kondisi ini pihaknya sudah liat, misalnya di daerah Dapil II, kenapa pertanian tidak berjalan karena sementara ini ditutup saluran irigasi dan sementara perbaikan dan itu jangka panjang, sehingga dampaknnya tidak bisa menanam dulu.

“kita jelaskan kepada masyarkat, bahwa itu kebijakan pemerintah pusat dalam rangka memperbaiki jaringan-jaringan itu supaya mereka bisa bercocok tanam dengan baik”. jelasnya.

Lanjutnya, Dari pada bertanam kemudian mendapatkan masalah. Misalkan air menjadi masalah urgen, menurutnya tidak ada masalah kalau kemudian pemerintah melakukan perbaikan.

“Ini untuk kepentingan mereka juga jika saluran itu diperbaiki dan manfaatnya untuk mereka jadi bersabar untuk waktu jeda, dan menikmati sepanjang waktu” ujar Ketua DPRD Konawe. (Red/KK)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY